Cara Mudah Membuat Video Sinematik dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Selain ekspektasi konsumen yang semakin tinggi, smartphone kini semakin menjadi perangkat andalan untuk belajar dan bekerja. Tidak hanya sebagai perangkat hiburan, smartphone juga dituntut dapat menjadi perangkat penunjang produktivitas dan kreativitas. Menjawab tantangan tersebut, Samsung Galaxy S Series hadir sebagai lini ponsel yang konsisten menghadirkan teknologi terdepan yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna dari waktu ke waktu.

Kini, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir sebagai smartphone tercanggih Samsung di lini Samsung Galaxy S21 Series 5G untuk memberikan pengalaman smartphone flagship premium yang next-level bagi pelanggan. Salah satu buktinya dapat terlihat dari kemampuan kameranya yang memiliki banyak fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan pencipta konten yang serius ingin menghasilkan konten menarik berkualitas tinggi.

Fitur Perekaman Video Tercanggih untuk Sebuah Smartphone

Untuk menciptakan video sinematik, tentunya dibutuhkan perangkat yang mumpuni juga. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah mengemas sistem Quad-camera (Ultra-wide, Wide, dan Dual Tele-Lens) yang dilengkapi sensor gambar 108MP serta inovasi perekaman video yang menyeluruh.

Salah satu inovasi andalannya adalah kemampuan perekaman video dalam resolusi 8K 24 fps. Selain itu, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga menghadirkan fitur 8K Video Snap. Fitur ini membuat pengguna bisa memilih momen favorit dari video 8K yang sudah direkam dan langsung mengubahnya menjadi foto dengan resolusi tinggi.

Samsung juga menyempurnakan perekaman video 4K. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menjadi smartphone pertama Samsung yang mampu merekam video 4K 60fps di semua lensa yang dimilikinya. Jadi Anda bisa merekam video 4K 60fps menggunakan kamera depan serta lensa Ultra Wide, Wide, dan Tele pada kamera belakang.

Peningkatan kualitas resolusi perekaman video turut ditunjang dengan pengembangan pada fitur-fitur di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Salah satunya adalah pengembangan pada fitur Super Steady yang memungkinkan pengguna untuk mengambil video yang super mulus pada 60fps layaknya merekam dengan action cam. Fitur ini didukung dengan stabilisasi berbasis kecerdasan buatan yang mengurangi efek guncangan saat pengguna merekam video sembari bergerak. Pengguna pun juga bisa menggunakan Super Steady di kondisi cahaya yang redup karena Samsung Galaxy S21 Ultra 5G secara otomatis akan menyesuaikan kecepatan frame per detik pada video sehingga hasil video akan tetap mulus. Berikut contoh hasil video dengan Super Steady aktif.

Super Steady on
Kemudian, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga disertai dengan fitur Single Take dan Multi Mic Recording yang telah ditingkatkan. Single Take pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah didukung dengan pemrosesan kecerdasan buatan yang 5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan fitur serupa di ponsel seri sebelumnya. Berikut contoh hasil Single Take yang dihasilkan otomatis oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

20210131_144050_01

Sedangkan Multi Mic Recording di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dapat disandingkan dengan Galaxy Buds Pro untuk menangkap suara lingkungan dan suara objek yang direkam secara bersamaan menggunakan mikrofon yang ada di kedua perangkat tersebut.

Director’s View

 

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga dilengkapi fitur perekaman video terbaru, yaitu Director’s View. Fitur ini memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia. Dengan begitu, pengguna bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa Tele, Wide, atau Ultra Wide dalam mengambil gambar.

Vlogger Mode

Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan pelanggan untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara bersamaan. Dengan semua fitur videografi inovatif yang jarang ditemukan di smartphone lain, pengguna akan dapat menciptakan konten epik dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Video editing lebih mudah dan akurat

Tidak hanya kemampuan kamera yang superior, Samsung Galaxy S21 Ultra  5G juga dapat menggunakan S Pen versi baru untuk meningkatkan produktivitas.

S Pen baru ini memiliki diameter pen tip 0,7 mm, dengan latensi 9ms, setara dengan S Pen di Samsung Galaxy Note20. Mengandalkan teknologi dari Wacom, S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mampu menghadirkan pengalaman layaknya menulis menggunakan pena di atas kertas.

Kemampuan yang dimiliki S Pen ini juga amat membantu pengguna saat menyunting video secara lebih presisi sampai ke titik yang tidak bisa dijangkau oleh jari dan menyempurnakan video tersebut hingga ke frame terakhir. Menambahkan tulisan atau coretan untuk dijadikan ciri khas di video akhir juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan S Pen.

“Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah dirancang sebagai sebuah smartphone flagship premium yang mampu memenuhi segala kebutuhan penggunanya secara epic. Pengalaman tersebut juga bisa dinikmati pengguna saat membuat video dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Berbekal pengembangan fitur perekaman video yang komprehensif serta dukungan S Pen, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menawarkan pengalaman membuat video yang profesional yang tidak hanya bisa dinikmati oleh kreator konten, namun juga bagi semua pengguna,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Harga dan Promo Samsung Galaxy S21 Series 5G

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000. Mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp3.000.000,- yang didapatkan konsumen yaitu :

  • Cashback Bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000,-
  • Cashback sebesar Rp. 2.000.000,- juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with purchase)
  • Samsung Wireless Charger Single

Dilanjutkan offline Consumer Launch pada tanggal 5–7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp4.600.000,- yang didapatkan konsumen yaitu:

  • Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp2.000.000,- untuk trade in ( pilihan konsumen)
  • Samsung Wireless Charger Single
  • Galaxy S pen dan Casing
  • Cashback Bank rekanan hingga Rp750.000,-
  • Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, Ismaya Dinning Voucher.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 Series 5G, kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/ dan https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/

 

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Samsung Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pengguna gadget di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain