Inilah Fitur Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk Membuat Konten Epik dengan Aman

Beraktivitas di luar rumah di masa pandemi memiliki tantangannya sendiri. Untuk menjaga keamanan penggunanya saat beraktivitas di luar, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah dilengkapi beberapa fitur yang berguna untuk itu.

Samsung C-Safe

Fitur pertama adalah Samsung C-Safe. Aplikasi informasi seputar pandemi ini dikembangkan di bawah naungan Samsung Research Indonesia. Secara singkat, aplikasi Samsung C-Safe ini dikembangkan untuk membantu Anda memantau perkembangan seputar pandemi serta mendapatkan informasi kesehatan.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh informasi berupa data statistik COVID-19 nasional di area tempat pengguna berada, level resiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi, daftar Rumah Sakit rujukan dan penyedia tes COVID-19 di sekitar area pengguna, termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Aplikasi Samsung C-Safe juga terintegrasi dengan aplikasi lain, seperti aplikasi pengingat rutin mencuci tangan (Wash Hand) dan aplikasi Samsung Health yang menyajikan berbagai program latihan olahraga bagi penggunanya.

Aplikasi Samsung C-Safe telah dapat diunduh melalui Galaxy Store dan Play Store untuk para pengguna smartphone Android, atau Anda bisa mengaksesnya melalui https://www.samsung.com/id/samsung-c-safe.

Kamera dengan Zoom hingga 100x

Satu fitur canggih Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang telah disempurnakan adalah kemampuannya menangkap foto dengan zoom hingga 100x atau disebut Space Zoom. Kini hasil foto dengan zoom memiliki kualitas lebih baik jika dibandingkan di seri terdahulu.

Smartphone dengan kamera yang memiliki kemampuan zoom yang baik juga dapat mengurangi frekuensi harus berkerumun saat hendak mengambil momen yang epik.

Pengaturan zoom juga sangat mudah. Samsung telah menyediakan empat pilihan setting zoom yang dapat dipilih dengan satu jari, yaitu Ultra Wide 0,6x zoom, normal zoom 1x, zoom 3x dan zoom 10x. Cubit layar dan Anda akan dapat mengatur zoom hingga 100x.

Berikut contoh hasil foto zoom Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dalam berbagai setting zoom. Semua hasil foto berikut tidak disunting sama sekali.

ultra wide

1x zoom

3x zoom

10x zoom

space zoom 100x

Seperti terlihat, hasil foto pada kondisi cahaya yang agak temaram tetap dapat ditangkap dengan baik oleh kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Fitur Space Zoom 100x juga mengalami peningkatan dari sisi kualitas foto, walaupun masih kalah jauh dibandingkan hasil foto dengan kamera utama pada setting zoom 1x. Tapi untuk dibagikan di media sosial, hasil foto zoom 100x ini masih cukup memadai.

Fitur Videografi yang Melimpah

Selain fotografi yang andal, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga dilengkapi fitur videografi yang lengkap dan canggih untuk menciptakan konten yang epik.

Selain dapat merekam video 8K, ponsel tercanggih Samsung di tahun 2021 ini juga dilengkapi mode Super Steady yang dapat menghasilkan rekaman video mulus bebas guncangan walaupun direkam dalam kondisi bergerak.

Anda masih dapat mengatur zoom saat merekam video, dengan zoom maksimal 20x. Jika merekam video dalam kondisi fitur Super Steady aktif, setting zoom video akan menjadi dua pilihan yaitu Ultra Wide dan normal zoom 1x. Resolusi video maksimum saat Super Steady aktif juga menjadi Full HD 60fps, amat memadai bagi pengguna yang merekam video untuk dipajang di YouTube atau media sosial lainnya.

Mengandalkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Anda juga dapat merekam momen epik dengan lebih  cepat. Ada fitur Director’s View yang mengaktifkan kamera depan dan belakang sekaligus. Fitur ini amat memudahkan saat Anda sedang vlogging sambil merekam kejadian seru di depan mata. Selain itu juga ada fitur Pro Video yang memberikan keleluasaan mengatur banyak aspek saat merekam sebuah video.

Berkat chipset yang kencang, pengoperasian beragam fungsi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G bisa dilakoni dengan lebih gegas. Menilik beragam fiturnya, Samsung Galaxy S21 Series 5G tetap dapat digunakan untuk membuat konten epik dengan lebih aman dan menyenangkan.

Harga Samsung Galaxy S21 Series 5G

Bagi yang penasaran dengan harganya, Samsung menjual Galaxy S21 5G mulai dari harga Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai dari Rp18.999.000. Mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp3.000.000,- yang didapatkan konsumen yaitu :

  • Cashback Bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000,-
  • Cashback sebesar Rp. 2.000.000,- juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with purchase)
  • Samsung Wireless Charger Single

Dilanjutkan offline Consumer Launch pada tanggal 5–7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp4.600.000,- yang didapatkan konsumen yaitu:

  • Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp2.000.000,- untuk trade in ( pilihan konsumen)
  • Samsung Wireless Charger Single
  • Galaxy S pen dan Casing
  • Cashback Bank rekanan hingga Rp750.000,-
  • Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, Ismaya Dinning Voucher.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 Series 5G, kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/ dan https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain