Quantcast
NewsMobile GadgetPilihanSmartphone
Trending

Empat Fitur Videografi Canggih Samsung Galaxy S21 Ultra untuk Membuat Konten Video Epik

Smartphone tercanggih Samsung di tahun 2021, Samsung Galaxy S21 Series 5G, hadir dengan beragam fitur terbaru yang paling mutakhir. Salah satu fitur yang menarik adalah kemampuan videografinya. Dilengkapi Quad Camera (Ultra Wide 12 MP, Wide-Angle 108MP dan Dual Tele-Lens 10MP) dan performa tercepat dari prosesor Exynos 2100, Samsung Galaxy S21 5G Ultra dapat diandalkan untuk menciptakan konten video yang epik. Salah satu orang yang tertarik dengan fitur videografi yang dimiliki Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah Ernest Prakasa, sutradara film yang juga menyukai teknologi canggih.

Samsung

“Video is now the thing. Dan banyak dari kita yang mau bikin konten video sekeren mungkin dengan cara se-simple mungkin. Timing Samsung benar- benar tepat untuk membawa inovasi canggih terutama di kualitas kameranya ke para pengguna smartphone. Sekarang membuat konten epik setiap harinya sudah semakin mudah dengan dukungan Galaxy S21 Series 5G,” jelasnya.

 

Ernest membeberkan beberapa fitur andalan Samsung Galaxy S21 Series 5G yang dapat digunakannya untuk membuat video epik :

1. Fitur Director’s View

Galaxy S21 Ultra Lifestyle Cut

Bagi Ernest, dalam membuat konten video fase yang paling panjang dan sulit itu adalah fase editing. Saat mencoba fitur ini, Ernest jadi bisa memvisualisasikan adegan dan scenery seperti apa yang bisa diabadikan dan langsung terlihat hasilnya. Dengan pilihan preview yang ditampilkan di layar, pengguna bisa langsung mengatur transisi yang sinematik dari frame ke frame dan angle yang cocok untuk adegan tertentu.

Jadi, pengguna Galaxy S21 Series 5G bisa menjadi sutradara untuk cerita epik-nya setiap hari dengan hasil lebih PRO. Bahkan fitur-fiturnya juga dapat membantu seorang sutradara untuk dapat melakukan pekerjaannya seperti membuat behind the scene atau membuat film pendek secara spontan. Seperti video berikut ini.

 

2. Perekaman Multi-Mic 

Ernest tidak perlu khawatir akan suara yang tidak diinginkan terdengar ketika pengguna merekam video melalui Galaxy S21 Series 5G. Samsung telah menanamkan fitur Multi Source Microphone yang sudah diperkenalkan melalui Galaxy Note20 Series ke dalam perangkat Galaxy S21 Series 5G. Dengan fitur ini, pengguna dapat leluasa mengatur sumber suara video dari rear, front, dan omni mic.

Fitur ini juga memungkinkan sumber suara dari external microphone melalui koneksi USB atau Bluetooth. Untuk hasil rekaman suara yang lebih maksimal, Anda juga bisa menghubungkannya ke Galaxy Buds Pro yang dapat difungsikan sebagai clip-on mic.

3. Ultimate Super-Steady & Dynamic Slo-Mo yang andal

Teknologi Ultimate Super Steady yang dapat membantu menghaslkan video lebih stabil kini telah disempurnakan pada Galaxy S21 Series 5G. Dengan fitur ini, Ernest dapat menangkap konten video epik tanpa terganggu akan guncangan saat proses perekaman video. Hasilnya, video yang stabil walaupun Anda merekamnya sambil bergerak. Selain itu, Dynamic Slo-Mo memudahkan pengguna mendapatkan video slow motion terbaik yang membuat hasil video semakin sinematik dan dramatis.

4. Ekosistem Samsung Galaxy yang lengkap

Salah satu hal baru yang menarik dari Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalahnya adanya dukungan S Pen – yang sebelumnya hanya ada di lini Samsung Galaxy Note.

Samsung galaxy s21 ultra 5g highlights video spen

Bagi Ernest, kehadiran S Pen sebagai aksesoris tambahan (beserta flip case Samsung) merupakan sebuah revolusi menakjubkan yang digagas oleh Samsung. Sutradara muda itu menilai, pekerjaannya akan sangat terbantu dengan hadirnya S Pen ini. Ia dapat leluasa mencatat ide konten menarik dengan guratan S Pen pada Samsung Notes, merevisi ilustrasi storyboard dari konten yang akan dihasilkan, ataupun mengedit konten behind the scene yang dibuat di Galaxy S21 Ultra 5G.

Galaxy Buds Pro Image 6

Untuk menunjang kesehariannya, Galaxy Buds Pro yang rilis bersamaan dengan Galaxy S21 Series 5G dirasa melengkapi kebutuhan gaya hidupnya. Galaxy Buds Pro memberikan pengalaman hebat dengan 360 Audio yang menggunakan teknologi Dolby Head Tracking. Ketika Ernest mendengarkan hasil suara konten videonya melalui Galaxy Buds Pro, teknologi Intelligent Active Noise Cancelling dapat efektif meredam hingga 99% suara bising di latar dan menyesuaikan suara sesuai kebutuhan pengguna. Sehingga saat Ernest sedang berbicara untuk mengarahkan suatu adegan, suara yang terdengar dari Galaxy Buds Pro akan redup dengan sendirinya secara seamless.

“Galaxy S21 Ultra 5G memiliki standar diatas rata-rata sebagai perangkat yang bisa menunjang siapapun dengan tingkat keahlian apapun untuk bisa mengabadikan momen epik setiap hari. Konten visual yang dihasilkan bisa dibilang terbaik di kelasnya, apalagi dengan kemudahan pengoperasiannya dan bisa dibawa kemana-mana tanpa perlu usaha lebih,” tutup Ernest.

Harga dan Promo Samsung Galaxy S21 Series 5G

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000. Mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ dan S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp3.000.000,- yang didapatkan konsumen yaitu :

  • Cashback Bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000,-
  • Cashback sebesar Rp. 2.000.000,- juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with purchase)
  • Samsung Wireless Charger Single

Dilanjutkan offline Consumer Launch pada tanggal 5–7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp4.600.000,- yang didapatkan konsumen yaitu:

  • Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp2.000.000,- untuk trade in ( pilihan konsumen)
  • Samsung Wireless Charger Single
  • Galaxy S pen dan Casing
  • Cashback Bank rekanan hingga Rp750.000,-
  • Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, Ismaya Dinning Voucher.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 5G series, kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/ dan https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/

 

 

Back to top button