Philips MiniLED 9636: Bawa Teknologi Panel MiniLED 4K dengan Audio dari Bowers & Wilkins

Samsung, LG dan TCL, telah menghadirkan jajaran TV teranyarnya yang mengusung teknologi panel MiniLED. Untuk meramaikan pasar TV MiniLED, Philips mengumumkan kehadiran Philips MiniLED 9636.

svg%3E

Fitur Philips MiniLED 9636

Philips MiniLED 9636 tersedia dengan dua ukuran panel layar yakni 65 inci dan 75 inci yang resolusinya 4K.

Mengadopsi teknologi panel MiniLED dan ditenagai prosesor P5 AI Intelligent Picture Engine pengguna bisa menikmati semua keunggulan panel MiniLED. Seperti misalnya warna dan kontras yang lebih baik, serta bisa menghasilkan warna hitam yang lebih pekat jika dibandingkan panel layar LED konvensional. TV ini juga sudah mendukung HDR10+ dan Dolby Vision.

svg%3E

Satu hal yang menarik, Philips MiniLED 9636 nampaknya juga akan sangat optimal untuk gaming. Terlihat dengan hadirnya dukungan refresh rate 120Hz, variable refresh rates (VRR) dan auto low latency (ALLM). ALLM adalah fitur khusus yang memungkinkan TV secara otomatis akan mengaktifkan preset gaming atau mode game di TV saat bermain game dengan konsol game. Jadi, pengguna tidak perlu lagi repot berpindah mode pengaturan gambar saat bermain game atau menikmati konten video. Hingga saat ini konsol game yang mendukung ALLM ini adalah Xbox One X dan Xbox One S.

Sementara, di sektor audio Philips melengkapinya dengan sistem audio dari pabrikan Bowers & Wilkins. Untuk sistem operasinya menjalankan sistem operasi Android TV.

Harga Philips MiniLED 9636

Belum ada info lebih lanjut kapan TV ini akan tersedia di pasaran. Walau begitu, Philips juga telah menyiapkan versi hematnya yaitu Philips MiniLED 9506 yang hadir tanpa sistem audio dari Bowers & Wilkins.

Verified by MonsterInsights