[Tips ColorOS 11] Cara Menerjemahkan Bahasa dengan Tiga Jari di OPPO Reno5

OPPO Reno5 hadir dengan sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11 terbaru. Seperti pada seri-seri sebelumnya, ColorOS 11.1 juga dibekali banyak sekali fitur yang amat bermanfaat untuk memudahkan penggunaan sehari-hari. Salah satunya adalah Three-Finger Translate alias menerjemahkan kata atau kalimat dalam berbagai bahasa dengan hanya memakai tiga jari.

Fitur ini merupakan hasil kolaborasi OPPO dengan Google dan pastinya berbasis Google Translate. Yang paling menarik, Anda bukan cuma bisa menerjemahkan kata atau kalimat dalam bentuk teks, tetapi juga tulisan yang ada di sebuah gambar/foto. Dengan begitu, pengguna bisa memahami pesan yang ingin disampaikan pihak lain dalam hitungan detik.

Sekadar informasi, saat ini OPPO Reno5 sudah bisa Anda beli di Indonesia dengan harga Rp4.999.000. Kabar baiknya, Anda bisa mendapatkan OPPO Reno5 dengan cara tukar tambah smartphone lama melalui aplikasi bernama OTradeIn. Klik tautan berikut ini untuk informasi lebih lanjut.

Nah, untuk Anda yang baru saja meminang OPPO Reno5 dan ingin memaksimalkan berbagai fitur yang dimiliki oleh ColorOS 11.1, yuk langsung saja simak cara menggunakan Three-Finger Translate:

1. Pastikan smartphone Anda terhubung dengan jaringan internet.

2. Tentukan teks yang ingin Anda terjemahkan. Bisa dari website maupun dari foto yang Anda potret saat sedang bepergian di luar negeri.

3. Sentuh dan tahan tiga jari Anda sekaligus pada layar OPPO Reno5.

4. Isolasi teks yang ingin diterjemahkan di dalam kotak. Anda bisa memilih per kata atau kalimat dengan paragraf yang panjang sekalipun.

5. Pilih Translate

6. Kata atau kalimat tersebut akan langsung diterjemahkan ke bahasa tujuan yang sudah Anda tentukan sebelumnya, bisa Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan sebagainya.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain