[CES 2021] TCL Umumkan Teknologi Mini LED OD Zero

Tahun ini teknologi panel layar Mini LED diprediksi akan semakin banyak diadopsi ke TV, monitor, tablet hingga laptop. Tidak heran jika para pabrikan berlomba-lomba mengembangkan teknologi panel Mini LED. Salah satunya adalah TCL yang di CES 2021 kali ini memamerkan teknologi mini LED bernama OD Zero.

Apa itu TCL Mini LED OD Zero?

TCL Mini LED OD Zero adalah teknologi panel mini LED untuk TV dengan rancangan yang sangat tipis atau ultra slim. Menurut TCL, OD Zero adalah singkatan dari Optical Depth Zero. OD Zero ini merujuk pada jarak ruang antara lapisan panel lampu latar Mini-LED dan panel layar diffuser LCD yang telah berhasil dikurangi oleh TCL hingga 0 mm.

Keunggulan TCL Mini LED OD Zero

Rahasianya, teknologi OD Zero menggunakan rancangan lampu LED berukuran yang sangat kecil. Bahkan, ukuran lampu LED yang digunakannya ini diklaim paling kecil. Dengan ukuran lampu LED yang lebih kecil artinya panel akan mampu memuat jumlah lampu LED yang jauh lebih banyak.

Imbasnya, TV dengan teknologi Mini LED OD Zero akan mampu menghasilkan tingkat kecerahan layar yang lebih terang dari sebelumnya. Warna yang dihasilkan juga lebih matang dan konsisten dengan kendali kontras yang sangat presisi. Menjadikannya semakin sempurna untuk menampilkan konten yang mendukung HDR.

Keunggulan lain juga akan terlihat pada desain TV. TV dengan teknologi Mini LED OD Zero bisa hadir dengan profil desain yang sangat tipis sekali dan akan terlihat lebih menawan saat terpasang di dinding.

Ketersediaan TCL Mini LED OD Zero

Meski sangat menjanjikan TCL belum membocorkan lebih lanjut kapan teknologi Mini LED OD Zero akan mulai tersedia di jajaran TV Mini LED miliknya. Setidaknya, lewat teknologi ini sudah ada gambaran dan bisa dipastikan kedepannya TV TCL dengan panel Mini LED bisa hadir dengan rancangan desain yang sangat ramping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain