Quantcast
NewsFoto & VideoLensa

Irix 45mm F1.4 Dragonfly: Lensa 45mm Tercepat Untuk Kamera Medium Format

Belum banyak lensa dari pabrikan pihak ketiga untuk kamera mirrorless medium format Fujifilm GFX. Untuk itulah pabrikan lensa, Irix, mengumumkan kehadiran lensa 45mm F1.4 Dragonfly untuk para pengguna kamera Fujifilm GFX.

Irix 45mm F1.4 Dragonfly 1

Spesifikasi Irix 45mm F1.4 Dragonfly

Menurut Irix, lensa ini hadir dengan mengedepankan bobot yang ringan dan kenyamanan pengguna. Bodinya mengadopsi rancangan yang tangguh dengan material magnesium. Irix turut menambahkan fitur proteksi 5 titik untuk melindunginya di segala kondisi cuaca.

Di balik rancangan bodinya tersebut lensa ini membawa rancangan sebelas elemen lensa dalam sembilan grup. Termasuk, satu elemen lensa asperikal, satu elemen lensa extra-low dispersion dan empat elemen lensa high-refractive. Dengan demikian, lensa ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang tajam, mendukung sensor resolusi tinggi pada kamera medium format Fujifilm GFX dan tingkat distorsi yang sangat minim kurang dari 1%. Berkat bukaan diafragma lensa F1.4, Irix 45mm F1.4 Dragonfly juga berhasil menjadi lensa 45mm tercepat untuk kamera dengan sensor medium format.

Irix 45mm F1.4 Dragonfly 1 e1611217798884

Fitur lainnya, lensa ini mendukung penggunaan filter lensa 77mm, dilengkapi cincin fokus yang mendukung rotasi 170 derajat dengan gerakan yang sangat halus, dan tersedia tombol untuk mengunci titik fokus. Cukup disayangkan Irix 45mm F1.4 Dragonfly hanya mendukung pengaturan fokus lensa secara manual.

Harga Irix 45mm F1.4 Dragonfly

Irix 45mm F1.4 Dragonfly saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs Irix dengan harga US$795.

Back to top button