Quantcast
NewsDroneMobile Gadget

[CES 2021] Sony AirPeak: Drone Perdana Sony, Kompatibel dengan Ekosistem Kamera Sony Alpha

Di bulan November 2020 lalu, Sony secara resmi mengumumkan tahap pengembangan drone perdananya yang diber nama AirPeak. Tidak perlu waktu lama, di CES 2021 drone ini unjuk gigi dengan memperlihatkan kemampuan terbangnya mengambil gambar mobil listrik Sony Vision-S yang sedang diuji coba.

sony airpeak 3

Fitur Sony AirPeak

Sayangnya, hingga saat ini Sony memang belum membocorkan lebih detil spesifikasi AirPeak. Walau begitu, dari desain dan fitur yang dibawanya terlihat jelas AirPeak bukanlah drone lipat ringkas untuk para hobbyist.

sony airpeak 2

Drone ini dirancang untuk para profesional. Sekelas dengan lini Inspire atau Matrice dari DJI. Dimensinya relatif besar dengan membawa rancangan empat baling-baling atau quadcopter. Menariknya, AirPeak juga dilengkapi dengan dua kaki yang bisa bekerja otomatis. Kakinya ini akan turun otomatis saat drone mendarat.

Fitur yang paling mencuri perhatian dari AirPeak adalah gimbalnya. Gimbal Sony AirPeak dirancang untuk bisa dipasang dengan kamera mirrorless Sony Alpha lengkap dengan lensanya.

sony airpeak 1

Bahkan, AirPeak diklaim Sony menjadi drone paling kecil di industri yang kompatibel dengan ekosistem kamera Sony Alpha. Ini jelas akan sangat menarik melihat bagaimana Sony bisa mengintegrasikan semua kecanggihan sistem Airpeak dan kamera Sony Alpha. Tidak menutup kemungkinan inovasi Sony ini akan membuat standar baru dalam dunia drone dan fotografi/videografi aerial.

Seperti kebanyakan drone canggih lainnya, Sony AirPeak juga akan didukung dengan sistem kecerdasan buatan. Drone ini juga akan membawa serangakaian sensor pintar untuk memastikan drone bisa terbang aman dan menghindari rintangan yang ada di hadapannya.

Harga Sony AirPeak

Sony AirPeak direncanakan akan tersedia di pasaran sekitar kuartal kedua 2021. Kendati demikian, mengingat drone ini masih dalam tahap pengembangan bisa saja waktu rilisnya mundur dari jadwal yang sudah ditetapkan. Harga Sony AirPeak juga belum diinformasikan. Bisa dipastikan drone ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Prediksi kami harganya bisa di atas US$3000.

Back to top button