5 Alasan OPPO Reno5 Cocok untuk Pencipta Konten YouTube, Instagram, dan TikTok

OPPO Reno5 hadir dengan mengedepankan sektor kamera, khususnya videografi, sebagai nilai jual utamanya. Tidak tanggung-tanggung, selain dibekali konfigurasi yang mumpuni di kelasnya, OPPO juga membenamkan banyak sekali fitur pendukung yang akan memudahkan penggunanya untuk menciptakan konten yang lebih kreatif.

Penawaran yang menurut kami amat relevan dengan tren masa kini. Seiring dengan semakin populernya konten dalam format video, semakin banyak pula kreator pemula yang ingin mencoba menunjukkan karya-karyanya di platform seperti YouTube, Instagram, serta TikTok.

Nah, untuk Anda yang juga berminat menciptakan konten untuk diunggah ke beberapa platform tersebut, berikut 5 alasan mengapa OPPO Reno5 cocok menjadi perangkat andalan Anda:

1. Kamera oke untuk merekam video di malam hari

Tidak sedikit smartphone di rentang harga 4-5 jutaan rupiah yang masih kewalahan saat diajak untuk merekam video di kondisi cahaya yang minim, misalnya pada malam hari. Noise, ketajaman yang menurun, serta warna yang agak pudar menjadi masalah utamanya.

Kabar baiknya, OPPO Reno5 didukung fitur bernama AI Highlight Video. Diklaim sebagai yang pertama di industri smartphone, fitur ini memanfaatkan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda.

Ketika merekam di kondisi cahaya yang minim, kamera akan menggunakan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video, memastikan bahwa perekaman malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami. Simak perbandingan antara mode normal dengan mode Ultra Night Video di bawah ini:

Normal video mode

AI Highlight Video (Night mode)

2. Kemampuan videografi kamera depan tergolong baik

Bagi yang belum tahu, OPPO Reno5 dibekali kamera depan dengan resolusi 44 megapixel. Kualitasnya pun amat baik saat digunakan mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video. Bahkan untuk kondisi cahaya yang kurang terang pun masih cukup oke.

Kemampuan kamera depan yang baik terasa semakin lengkap berkat adanya fitur Dual-View Video. Singkatnya, fitur ini memungkinkan Anda untuk merekam menggunakan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Anda juga dapat memilih opsi Round dan Rectangle untuk menampilkan video dengan efek PiP (Picture in Picture) dalam bentuk kotak dan lingkaran.

Dengan bekal tersebut, OPPO Reno5 bisa membantu Anda para vlogger makanan, travel, atau reviewer yang ingin merekam dalam dua perspektif secara langsung dari satu perangkat.

Dual Video :PiP

3. Mikrofon internal bagus

OPPO memang tidak membenamkan sebuah fitur khusus untuk memaksimalkan kemampuan perekaman audio di Reno5. Menurut OPPO, teknologi yang lebih canggih bisa ditemukan di seri Find X2 Pro. Meski begitu, untuk ukuran smartphone 4 jutaan rupiah hasil pengujian kami membuktikan bahwa mikrofon internal pada OPPO Reno5 mampu menangkap suara dengan jernih, bahkan di kondisi yang ramai sekalipun.

4. Banyak fitur video yang unik

Selain AI Highlight Video dan Dual-View Video, fitur video kreatif lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan konten yang unik adalah AI Mixed Portrait. AI Mixed Portrait menawarkan kemampuan untuk menggabungkan video portrait dengan video latar belakang alias background.

AI Mixed Portrait

Dengan begitu, OPPO Reno5 dapat menyajikan efek video dengan exposure ganda sehingga terlihat lebih artistik. Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Sementara fitur-fitur yang sudah ada di generasi sebelumnya kembali dihadirkan di OPPO Reno5. Contohnya AI Color Portrait untuk menampilkan warna objek yang sebenarnya dengan latar belakang hitam-putih pada video, AI Monochrome Video untuk menciptakan video bergaya pop-art yang menjadi sebuah tren baru di kalangan anak muda, dan Night Flare Portrait untuk menciptakan efek neon artistik ketika memotret dengan latar lampu warna-warni di malam hari.

5. SoLoop memudahkan penyuntingan

Bukan cuma dibekali beragam fitur videografi yang menarik, OPPO Reno5 kembali menghadirkan aplikasi editing video garapan OPPO yang diberi nama SoLoop. Dengan aplikasi ini proses penyuntingan akan jauh lebih sederhana. Anda hanya perlu memilih file mana saja (bisa video maupun foto) yang ingin disatukan menjadi sebuah karya. Nantinya, Soloop secara cerdas akan menambahkan musik sesuai dengan waktu dan transisi yang ideal.

SoLoop juga menyediakan banyak pilihan Smart Template untuk menyesuaikan nuansa video seperti apa yang mereka inginkan. Beragam tools penyuntingan video seperti Trim, menambahkan filter dan subtitle, hingga memilih musik pun ada. Di OPPO Reno5, SoLoop semakin canggih karena kedatangan fitur anyar seperti Auto Generate serta Shoot Like an Influencer with SoLoop Templates.

Itulah 5 alasan mengapa OPPO Reno5 ideal untuk pencipta konten YouTube, Instagram, dan TikTok. Bagi yang berminat, masa pre-order Reno5 sudah dibuka hingga 21 Januari 2021 di Shopee dan jaringan toko OPPO Store di seluruh Indonesia. Penjualan perdana sendiri siap digelar pada 22 Januari 2021 mendatang. OPPO Reno5 8/128 GB dijual dengan harga Rp4.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain