[CES 2021] Lenovo ThinkPad X12 Detachable: Tablet 2-in-1 dengan Intel Core Generasi Ke-11 Untuk Pebisnis

Penantang Surface Pro dari Microsoft terus bermunculan. Untuk meramaikan persaingan tablet PC 2-in-1, di CES 2021 kali ini Lenovo resmi mengumumkan ThinkPad X12 Detachable yang dihadirkan untuk para pebisnis.

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X12 Detachable

Lenovo ThinkPad X12 Detachable membawa panel layar 12.3 inci yang resolusinya Full HD+. Panel layarnya tersebut telah diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung, mendukung fitur sentuhan dan input Lenovo Digital Pen atau Lenovo Precision Pen. Secara keseluruhan tablet ini cukup ringan. Bobotnya hanya sekitar 757 gram. Saat terpasang dengan aksesoris keyboard folio bawaanya bobot total tablet ini sekitar 1,09 Kg. Masih ideal diajak berpergian untuk pengguna yang bermobilitas tinggi.


Di sektor spesifikasi Lenovo menyematkan prosesor Intel Core Generasi Ke-11 vPro dengan sektor grafis Intel Iris Xe. RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD PCIe NVMe yang pilihan kapasitasnya hingga 1TB. Ruang penyimpanannya yang besar ini akan sangat cukup untuk menyimpan seluruh file dokumen hingga multimedia.


Sebagai tablet 2-in-1 keyboard folio yang dibawanya juga istimewa. Di keyboard folio tersebut bisa ditemukan Trackpoint berwarna merah yang telah menjadi ciri khas keyboard Lenovo ThinkPad. Selain itu, tersedia juga sensor sidik jari untuk pengaman tambahan.

Fitur lain, Lenovo melengkapinya dengan kamera depan IR 5 megapixel yang mendukung Windows Hello, kamera belakang 8 megapixel, WiFi6, Bluetooth 5.1, NFC, Thunderbol 4 dan dukungan jaraingan 4G LTE opsional.

Harga Lenovo ThinkPad X12 Detachable

Lenovo ThinkPad X12 Detachable akan tersedia di pasaran Amerika mulai bulan Januari 2021. Harga Lenovo ThinkPad X12 Detachable mulai dari US$1149.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain