Quantcast
NewsMobile GadgetWearable

[CES 2021] AirPop Active+ Smart Mask: Maskter dengan Filter Udara dan Sensor Pintar

Akhir tahun lalu LG meluncurkan LG PuriCare Wearable Air Purifier. Sebuah masker yang dilengkapi dengan fitur pemurni udara. Nah, mengadopsi konsep yang mirip di CES 2021 muncul masker pintar yang bernama AirPop Active+ Smart Mask.

AirPop Active Smart Mask 1

Spesifikasi AirPop Active+ Smart Mask

AirPop Active+ adalah masker pintar dengan filter dan sensor pintar. Desainnya mirip masker kain pada umumnya. Tidak terlihat aneh saat digunakan beraktivitas.

Di bagian depan terdapat sebuah knop. Knop tersebut melindungi sensornya yang diberi nama Halo Sensor. Untuk asupan tenaganya Halo sensor mengandalkan baterai koin yang bisa bertahan hingga sekitar 6 bulan. Jadi, tidak perlu repot isi ulang baterainya.

AirPop Active Smart Mask 3

Sederetan fitur pintar AirPop Active+ Smart Mask mengandalkan Halo Sensor ini. Lewat koneksi Bluetooth AirPop Active+ Smart Mask bisa terhubung ke smartphone Android dan iOS.

Lalu apa saja kemampuan sensornya ini? Sensor pada AirPop Active+ Smart Mask mampu melacak pola nafas per menit dan tempo nafas pengguna. Sensornya ini juga bisa menghitung tingkat polusi yang sudah disaring oleh filternya.

AirPop Active Smart Mask 2

Menurut AirPop, filter tersebut bisa menangkal partikel >99% PM0.3, yang termasuk debu, alergen, hingga partikel mikroba lain. Jadi, pengguna bisa menghirup udara yang lebih bersih dan segar.

Semua data yang dikumpulkan sensornya kemudian bisa ditampilkan lewat aplikasi AirPop di smartphone. Pengguna juga bisa mendapatkan notifikasi kapan filter harus diganti. Setiap filternya akan dilengkapi dengan QR Code untuk menjamin keasliannya.

Harga AirPop Active+ Smart Mask

AirPop Active+ Smart Mask tersedia di pasaran Amerika dan Kanada mulai kuartal pertama 2021. Harga AirPop Active+ Smart Mask US$149.99.

Back to top button