Quantcast
KomputerLaptopNews

[CES 2021] Lenovo Umumkan YOGA Slim 7i Pro dengan Panel Layar OLED

Resmi diumumkan kehadirannya di Indonesia bulan November 2020 lalu, Lenovo kini mengumumkan varian baru Lenovo YOGA Slim 7i Pro yakni YOGA Slim 7i Pro OLED. Sesuai namanya, YOGA Slim 7i Pro teranyarnya ini datang dengan panel layar OLED yang sangat istimewa.

Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED 1

Desain Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED

Di sektor desain Lenovo YOGA Slim 7i Pro dengan layar OLED ini masih terlihat mirip dengan Lenovo YOGA Slim 7i Pro versi standar. Laptop kelas premium ini tetap tetap ringkas dan ramping dengan bobot yang hanya sekitar 1,4 Kg.

Panel layar OLED yang dibawanya memiliki resolusi 2.8K 2880 x 1800 pixel. Layarnya ini menawarkan refresh rate 90Hz, mendukung HDR dan mendapat sertifikasi Dolby Vision.

Selain resolusi yang tinggi, keunggulan utama panel layar OLED ini adalah akurasi warna yang sangat impresif. Menurut Lenovo, panel layarnya tersebut telah mendukung standar gamut warna DCI-P3 100% dan sRGB 125%. Jadi, panel layarnya akan sangat ideal untuk penyuntingan foto dan video.

Spesifikasi Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED

Membawa panel layar yang sangat ideal untuk kegiatan penciptaan konten, Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED turut membawa spesifikasi yang bertenaga.

Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED 2

Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED akan ditenagai dengan pilihan prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke-11 dengan GPU Intel Iris Xe. Untuk model ini sudah sesuai dengan standar Intel EVO. Bagi pengguna yang meninginkan konfigurasi dengan GPU diskrit, tersedia juga opsi menggunakan kartu grafis diskrit Nvidia GeForce MX450.

Sekilas spesifikasi Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED:

Spec TableYoga Slim 7i Pro (OLED version)
­CPU + iGPUUp to Intel 11th Gen i7 + Intel Iris Xe
dGPUUp to NVIDIA GeForce MX450
RAMUp to 16GB
Display Size and Panel14” OLED
Refresh Rate90Hz
Color SpaceUp to 100% DCI-P3 125% sRGB
Dolby Vision?
StorageUp to 1TB PCIe SSD
AudioHarman speakers and Dolby Atmos
WebcamIR Camera (dual mics)
Wi-Fi/BluetoothWi-Fi 6 / 5.0
Battery Capacity61 WHr
ColorsSlate Grey
Ports
2 x USB Type-C™ (Intel Thunderbolt 4, Power Delivery 3.0, DisplayPort™ 1.4, USB 4.0)
1 x USB-A (USB 3.2 Gen 1)
1 x Audio Combo Jack
Dimensions
W x D x H
12.3″ x 8.7″ x 0.7 (in)
WeightUp to 3.2 lbs

Untuk fitur Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED sama seperti versi standarnya. Laptop ini tetap dilengkapi dengan 2 port Thunderbolt 4, speaker dari pabrikan Harman dengan fitur Dolby Atmos, kamera IR yang mendukung Windows Hello dan mikrofon ganda.

Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED 3

Harga Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED

Belum ada info resmi berapa harga jual Lenovo YOGA Slim 7i Pro OLED nanti di pasaran. Kendati demikian, rencananya laptop ini akan tersedia di pasaran Asia Pasifik, Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Back to top button