[CES 2021] JBL Live Pro+ dan Live Free NC+: Duo TWS Tahan Air dengan Noise Cancelling

Selain soundbard, produk audio lainnya yang diperkenalkan JBL lewat ajang CES 2021 adalah Live Pro+ dan Live Free NC+. Keduanya merupakan TWS dengan desain ringkas yang menjadikan fitur penangkal bising serta bodi yang tahan air sebagai nilai jual utamanya. Apa yang membedakanya duo TWS anyar ini?

Spesifikasi JBL Live Pro+

svg%3E

JBL Live Pro+ tampil dengan desain ala AirPods. TWS yang mengusung teknologi JBL Signature Sound ini memiliki fitur Adaptive Noise Cancelling dengan Smart Ambient. Itu artinya, bukan hanya mampu meredam noise, pengguna juga tetap bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar tanpa perlu melepas earbuds. Cocok ketika harus mendengarkan pengumuman di bandara atau ketika bertemu dengan orang lain.

Yang lebih menarik, JBL Live Pro+ hadir dengan Echo Cancelling Mic agar kualitas pembicaraan lewat panggilan telepon menjadi lebih jernih. Selain itu, TWS yang mendukung touch control ini juga dibekali dukungan perintah suara melalui Google Assitant dan Amazon Alexa.

JBL menjanjikan Live Pro+ dapat menyajikan ketahanan baterai hingga 7 jam, atau 6 jam ketika noise cancelling diaktifkan. Sementara baterai pada casing-nya sendiri menawarkan penggunaan hingga 21 jam. Asyiknya lagi, casing JBL Live Pro+ sudah mengadopsi teknologi charging cepat dan Qi-Wireless Charging.

svg%3E

Seperti disebutkan di atas, JBL Live Pro+ merupakan TWS tahan air. Sertifikasinya memang masih IPX4 saja, yang artinya pengguna masih bisa memakai perangkat ini saat berkeringat atau terkena cipratan air dengan intensitas yang ringan. Bagi yang berminat, JBL Live Pro+ dijual dengan harga US$179.95 dan dijadwalkan meluncur ke pasaran mulai Maret 2021 mendatang. Ada empat pilihan warna yang tersedia, antara lain Black, White, Pink, serta Beige.

Spesifikasi JBL Live Free NC+

svg%3E

Selanjutnya ada JBL Live Free NC+, TWS yang mengandalkan Active Noise Cancelling dengan Smart Ambient sebagai sajian utamanya, ditambah dukungan fitur yang mirip dengan saudaranya yakni Qi-Wireless Charging. Masih dibekali teknologi JBL Signature Sound, Live Free NC+ punya daya tahan baterai hingga 7 jam dan hingga 14 jam pada casing-nya.

Satu nilai plus dari JBL Live Free NC+ dibanding saudaranya adalah sertifikasi yang sudah IPX7. Bagi yang berminat, JBL Live Free NC+ dijual dengan harga US$149.95 dan dijadwalkan meluncur ke pasaran mulai Maret 2021 mendatang. Ada empat pilihan warna yang tersedia, antara lain Black, Blue, Whit, dan Rose.