[CES 2021] Panasonic JZ2000: OLED TV 4K dengan Dukungan HDMI 2.1 dan Game Mode Extreme

Panasonic memeriahkan ajang CES 2021 dengan memboyong sebuah produk yang amat menarik dari kategori TV. Datang dengan nama Panasonic JZ2000, TV dengan panel OLED beresolusi 4K ini diklaim mampu menghadirkan latency paling rendah di kelasnya, sehingga dapat meningkatkan pengalaman gaming secara signifikan. Seperti apa kecanggihannya?

Spesifikasi Panasonic JZ2000

svg%3E

Panasonic JZ2000 merupakan penerus dari HZ2000 yang dirilis tahun lalu. Teknologi yang menjadi nilai jual utamanya adalah prosesor HCX Pro AI yang dijanjikan tidak hanya mendongkrak kualitas gambar, tetapi juga lebih ideal untuk digunakan bermain game, misalnya melalui konsol PlayStation 5 atau Xbox Series X.

Untuk memaksimalkan kemampuan gaming-nya, Panasonic JZ2000 punya fitur bernama Game Mode Extreme. Ketika diaktifkan, fitur ini akan mengoptimalkan visual, meminimalisir lag, dan kerennya lagi sudah mendukung Variable Refresh Rate melalui HDMI 2.1 serta opsi refresh rate tinggi. Itu artinya, Panasonic JZ2000 mungkin juga cocok untuk gamer PC.

svg%3E

svg%3E

Panasonic JZ2000 menggunakan panel OLED yang telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga punya dynamic range yang lebih baik, dan pastinya sudah mendukung HDR10+ Adaptive serta Dolby Vision IQ. Keberadaan prosesor HCX Pro AI pun memungkinkan pengaturan gambar berbasis AI.

Dari segi audio, pengguna disuguhkan perpaduan beberapa speaker yang menghadap ke atas, ke depan, dan ke samping, lengkap dengan teknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara yang lebih hidup. Peningkatan pada software juga telah dilakukan, seperti akses yang lebih cepat ke pengaturan-pengaturan yang umum, dukungan Dual-Device Bluetooth Audio, dan masih banyak lagi.

svg%3E

Harga Panasonic JZ2000

Panasonic JZ2000 rencananya akan tersedia dalam dua pilihan ukuran, antara lain 55 inci dan 65 inci. Sayangnya, Panasonic belum mengumumkan kapan TV terbarunya itu akan beredar di pasaran dan berapa harga jual nanti. Berminat? Kita tunggu saja update informasinya!

Verified by MonsterInsights