Segera Meluncur di Indonesia, Inilah Spesifikasi Lengkap OPPO Reno5

OPPO memastikan akan meluncurkan Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang. Mendekati tanggal yang sudah ditentukan OPPO, akhirnya mengungkap secara rinci seperti apa spesifikasi lengkap dari OPPO Reno5. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

Spesifikasi OPPO Reno5

Sebelumnya perlu digarisbawahi dulu bahwa ada setidaknya dua varian Reno5 yang akan dirilis di Indonesia, yakni Reno5 4G dan Reno5 5G. Kemungkinan ada satu varian lainnya tapi masih dirahasiakan oleh OPPO. Dalam artikel kali ini, spesifikasi lengkap yang akan dijelaskan adalah OPPO Reno5 4G.

Di bagian layar, OPPO menggunakan panel AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layar dengan refresh rate 90Hz (180Hz touch sampling rate) ini memiliki punch-hole untuk menampung kamera selfie, serta mendukung penggunaan in-display fingerprint sensor.

Performa OPPO Reno5 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang ditemani RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Jika masih kurang, ada slot microSD hingga kapasitas 256 GB. Kombinasi yang tentunya sudah cukup mumpuni untuk menunjang berbagai kegiatan termasuk gaming.

Untuk urusan daya OPPO mempercayakannya pada baterai 4310 mAh yang pada Reno5 didukung teknologi 50W Flash Charge. Menurut OPPO, teknologi ini mampu mengisi daya 66,6 persen lebih cepat dibanding Reno4. Dengan 50W Flash Charge, OPPO Reno5 dapat memperoleh waktu selama 3 jam untuk memainkan video hanya dengan 5 menit pengisian daya, 31 menit pengisian akan menghasilkan 80% tingkat kepenuhan baterai dan akan penuh 100% dalam waktu 48 menit.

50W Flash Charge memiliki kompabilitas dengan protokol SuperVOOC, Qualcomm Quick Charge 2.0 dan Power Delivery hingga 15 Watt. Sekadar informasi tambahan, adaptor yang nantinya tersedia dalam paket penjualan adalah adaptor SuperVOOC.

Fitur kamera OPPO Reno5

Beralih ke sektor kamera, OPPO Reno5 mengandalkan sensor utama 64 megapixel f/1.7, sensor 8 megapixel dengan lensa ultra-wide f/2.2, sensor 2 megapixel macro f/2.4, dan sensor 2 megapixel mono f/2.4. Untuk selfie, ada kamera 44 megapixel di depan.

Seperti disebutkan di artikel sebelumnya, OPPO Reno5 mengedepankan kemampuan videografi sebagai salah satu nilai jual utamanya. Kamera ponsel ini mampu merekam hingga resolusi 4K di 30fps. Ada pula fitur-fitur baru yang unik seperti AI Highlight Video, AI Mixed Portrait, dan Dual-View Video. Penjelasan lebih lengkap soal kecanggihan ketiga fitur tersebut bisa Anda baca di tautan berikut ini.

Sementara fitur-fitur yang sudah ada di generasi sebelumnya kembali dihadirkan di OPPO Reno5. Contohnya AI Color Portrait, AI Monochrome Video, Ultra-Night Selfie Mode, Night Flare Portrait, dan Ultra-Dark Mode. Tidak ketinggalan ada fitur ada fitur Ultra-Clear 108MP Image untuk mengambil foto dengan resolusi hingga 108MP.

Yang lebih menarik, Kamera OPPO Reno5 dipersenjatai Image-Clear Engine (ICE) yang diklaim dapat mengoptimalkan kemampuan OPPO Reno5 dalam memperoleh tangkapan gambar cepat, bahkan pada obyek bergerak sekalipun. Misalnya anak-anak yang sedang bermain. SoLoop? Tentu tetap tersedia dan ditambahkan fitur anyar seperti Auto Generate serta Shoot Like an Influencer with SOLOOP Templates.

Harga OPPO Reno5

Dalam acara temu pers yang digelar secara online, Kamis (7/1), OPPO memang masih merahasiakan informasi soal harga dari Reno5 di Indonesia nanti. Kalau Anda penasaran, jangan lewatkan acara peluncuran OPPO Reno5 pada 12 Januari 2021 mendatang yang bisa disaksikan melalui YouTube OPPO Indonesia.

SpesifikasiOPPO Reno5
LayarAMOLED 6,4 inci Full HD+ 90Hz
SoCQualcomm Snapdragon 720G
RAM8 GB
Memori internal128 GB
Kamera Belakang64 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP makro + 2 MP mono
Kamera Selfie44 MP
Baterai4.310 mAh
Charging50W Flash Charge
Sistem OperasiColorOS 11.1 (Android 11)
Konektivitas4G LTE, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1, USB Type-C, NFC, 3.5mm headphone jack

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain