[CES 2021] Dell Latitude 9420: Mendukung Teknologi Intel Visual Sensing dan Prosesor Intel Core Generasi Ke-11

Di tahun 2021 ini bekerja dari rumah masih akan menjadi tren. Untuk itulah Dell menyiapkan laptop bisnis teranyarnyar, Latitude 9420, dengan sederetan fitur yang dioptimalkan untuk WFH (Work Frome Home).

svg%3E

Desain Dell Latitude 9420

Mengadopsi rancangan sasis bodi alumunium yang ringan, bobot Dell Latitude 9420 mulai dari 1,3 Kg. Kabar baiknya, Dell Latitude 9420 akan tersedia dua model. Selain model laptop standar, Dell juga menyiapkan versi konvertibelnya dengan engsel layar fleksibel yang bisa dilipat.

svg%3E

Di sektor layar Dell Latitude 9420 membawa panel layar sentuh 14 inci yang resolusinya QHD+ untuk model konvertibel. Untuk model standar resolusi layarnya Full HD+ tanpa fitur sentuhan. Layarnya tersebut telah mendukung tingkat kecerahan maksimum 500 nits, sRGB 100% dan diperkuat lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6 DX.

spesifikas Dell Latitude 9420

Dell Latitude 9420 akan ditenagai prosesor Intel Core generasi Ke-11. Belum ada spesifikasi lebih detil opsi prosesor yang tersedia. Walau begitu, menurut Dell performanya meningkat sekitar 66% jika dibandingkan model sebelumnya.

Sementara, untuk RAM dan ruang penyimpanan Dell Latitude 9420 membawa konfigurasi RAM onboard yang tidak bisa diupgrade dengan pilihan hingga 32GB. Ruang penyimpanannya mengandalkan dual-NVMe SSD M.2 2230.

svg%3E

Fitur Dell Latitude 9420

Untuk mendukung WFH Dell Latitude 9420 membawa webcam dengan kemampuan di kondisi pencahayaan minim yang lebih baik. Dell juga menghadirkan fitur shutter elektromekanikal untuk melindungi privasi. Fitur ini berguna untuk menutup webcam otomatis saat tidak digunakan.

Agar konferensi video bisa berlangsung optimal, Dell turut melengkapi laptop ini dengan empat mikrofon terintegrasi. Mikrofon yang dibawanya tersebut sudah mendukung fitur penangkal bising untuk memastikan panggilan suara yang lebih jernih dan minim gangguan dari suara bising di sekitar. Sementara, untuk output suara Dell Latitude 9420 mengandalkan empat pasang speaker.

Fitur menarik dari Dell Latitude 9420 adalah dukungan Intel Visual Sensing Technology. Dell Latitude 9420 menjadi salah satu yang pertama mendukung teknologi ini. Intel Visual Sensing Technology bisa membantu pengguna untuk membuka kunci layar dan membangunkan komputer dari posisi sleep dengan cepat saat pengguna berada di dekat laptop. Sebaliknya, saat pengguna menjauh dari laptop, otomatis layar akan terkunci atau laptop masuk di mode sleep.

svg%3E

Dell Latitude 9420 juga dilengkapi dengan sistem pendingin baru yang mengandalkan kipas pendingin ganda. Sistem pendinginnya turut didukung fitur deteksi thermal adaptif. Fitur ini bisa otomatis mengoptimalkan kinerja kipas pendinginnya dengan menyesuaikan gaya penggunaan. Misalnya, saat pengguna menggunakan laptop di atas meja atau pangkuan maka sistem pendinginnya secara otomatis akan dioptimalkan agar tidak terasa panas.

Untuk fitur lain, Dell Latitude 9420 telah dilengkapi tekologi WiFi6, Blueooth 5.2, punya dua port Thunderbolt 4, dan mendukung jaringan 4G LTE atau 5G opsional.

Harga Dell Latitude 9420

Dell Latitude 9420 rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan Maret 2021. Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jualnya nanti di pasaran.