Hadir di Indonesia, Samsung Smart Monitor M7 Dijual Seharga 5 Jutaan Rupiah

Samsung Indonesia mengumumkan kehadiran produk terbarunya di ranah monitor, yakni Smart Monitor M7. Satu hal yang paling membedakan perangkat yang satu ini dengan para pesaingnya adalah keberadaan sistem operasi Tizen yang membuat Smart Monitor M7 memiliki fungsi lebih beragam untuk menunjang berbagai aktivitas.

Spesifikasi dan fitur Samsung Smart Monitor M7

svg%3E

Diklaim sebagai monitor ‘Do-It-All’, Samsung Smart Monitor M7 merupakan perangkat yang menggabungkan fungsi monitor konvensional, portal hiburan dan media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office. Itu artinya, produk ini menawarkan fleksibilitas bagi para pelajar atau pekerja profesional.

“Dengan dukungan Tizen OS khas Samsung, Smart Monitor adalah sebuah layar inovatif yang dapat mendukung kerja, belajar, olahraga, ataupun menonton hiburan favorit terbaru – bahkan tanpa perlu disambungkan dengan PC. Konsumen tidak lagi perlu menggunakan berbagai perangkat, karena Smart Monitor ini menyatukan semua kebutuhan tersebut,” jelas Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Samsung, Smart Monitor M7 mudah dihubungkan dengan smartphone, laptop, atau desktop. Pengguna juga bisa memanfaatkan koneksi nirkabel melalui fitur Tap View, App Casting atau Screen Mirroring untuk perangkat Android, serta Apple AirPlay 2. Bahkan, perangkat ini juga didukung Samsung DeX.

Fitur Remote Access juga memungkinkan pengguna mengakses berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel, sehingga pengguna bisa bekerja dengan efisien dan seamless dari mana saja. Port USB Type-C memungkinkan transfer data dan daya hingga 65W hanya dengan satu koneksi. Tersedia pula 3 port USB 2.0 dan Bluetooth 4.2.

svg%3E

Samsung Smart Monitor pun dapat mendukung produktivitas bekerja atau belajar sekalipun tanpa perlu tersambung ke PC. Dengan dukungan konektivitas Wi-Fi, monitor ini secara independen bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365.

Yang lebih menarik, karena berbasis OS Tizen, pengguna juga bisa mengakses App Store untuk mengunduh beragam aplikasi lainnya, misalnya Netflix, HBO, dan pastinya YouTube. Pengguna disuguhkan remote control yang memiliki tombol shortcut ke layanan streaming seperti Netflix ataupun web browser. Pengguna pun bisa mengontrol monitor menggunakan asisten suara Bixby.

svg%3E

Resolusin layarnya pun sudah 4K dan dibekali speaker 2CH. Smart Monitor M7 didukung fitur Adaptive Picture yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan dan temperatur warna secara otomatis berdasarkan kondisi pencahayaan ruangan. Tidak ketinggalan, ada mode eye-saver untuk mengurangi emisi cahaya biru dan flicker.

Harga Samsung Smart Monitor M7

Samsung Smart Monitor M7 dengan resolusi 4K berukuran 32 inci dijual dengan harga Rp5.999.000. Preorder dibuka pada tanggal 8-24 Januari 2021 di Samsung.com/id, Blibli, JD.id, Bhinneka.com, dan Shopee. Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan bonus eksklusif berupa bundling Microsoft 365 Personal selama satu tahun dan Wireless Desktop 900 senilai Rp1.600.000.

Verified by MonsterInsights