ATOM 2: Gimbal SmartPhone Pertama Di Dunia dengan Fitur Lipat Otomatis

Gimbal smartphone dengan konsep lipat saat ini telah menjadi tren. Cukup wajar mengingat dengan konsep lipat gimbal smartphone bisa lebih ringkas dan mudah dibawa berpergian. Melanjutkan sukses gimbal smartphone lipat perdananya, ATOM, Snoppa Technology kini mengumumkan ATOM 2.

svg%3E

Desain ATOM 2

Snoppa Atom 2 hadir dengan desain yang sangat ringkas. Di posisi terlipat tingginya hanya sekitar 164 mm dengan lebar sekitar 59mm. Bobotnya pun sangat ringan hanya 280 gram. Jadi, bisa dengan mudah masuk ke dalam tas atau saku celana.

Fitur ATOM 2

Satu fitur unggulan dari ATOM 2 adalah kemampuannya membuka dan melipat secara otomatis. ATOM 2 adalah gimbal smartphone lipat pertama di dunia yang memiliki fitur ini. ATOM 2 turut dilengkapi sensor infrared di bagian jepitan smartphone. Sensor ini bisa mendeteksi apakah smartphone sudah terpasang atau belum. Jika sudah terpasang sensor akan langsung mengaktifkan motor gimbal dan siap digunakan. Dengan semua fitur otomatisnya ini setup ATOM 2 akan relatif lebih singkat dibandingkan gimbal manapun.

svg%3E

svg%3E

Untuk menstabilkan pengambilan gambar ATOM 2 mengandalkan teknologi penstabil 3-axis seperti gimbal smartphone pada umumnya. Untuk fitur lain, ATOM 2 telah membawa fitur kaki tripod, bagian lengan yang bisa diperpanjang seperti tongkat selfie, dan bisa digunakan di posisi vertikal atau horisontal.

Selain itu, ATOM 2 juga didukung aplikasi pendamping dengan beragam dukugan mode pengambilan gambar dari foto, panorama, video, beauty, timelapse, slow motion hingga dukungan pelacakan subyek secara otomatis dan kendali gestur yang didukung kecerdasan buatan.

Sementara, untuk baterainya ATOM 2 membawa baterai 2500mAh yang bisa digunakan hingga sekitar 6 jam untuk sekali isi ulang baterai. ATOM 2 juga menjadi gimbal smartphone pertama yang mendukung fitur isi ulang cepat. Hanya dalam waktu 40 menit baterainya bisa terisi hingga 80%.

Harga ATOM 2

ATOM 2 saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs pengumpulan dana kicstarter. Harga pre-order ATOM 2 US$69 dari harga normalnya US$99.