Inilah Brand Gadget Paling Favorit Tahun 2020 Versi Pecinta Gadget

Sederetan produk inovatif dari smartphone, laptop hingga kamera muncul di tahun 2020. Tapi, belum tentu semua produk tersebut berhasil memikat para pecinta gadget di tanah air. Nah, bersamaan dengan diselenggarakannya Gadget Champions 2020, kami juga membuka kesempatan untuk para pecinta gadget di tanah air memilih merk dan smartphone favorit mereka lewat Gadget Champions 2020 Versi Pecinta Gadget.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2020 Versi Pecinta Gadget
Gadget Champions 2020 Versi Pecinta Gadget ini dibuka untuk umum melalui mekanisme voting. Voting berlangsung dari tanggal 10 Desember hingga 21 Desember 2020. Ada tujuh kategori yang telah ditentukan nominasinya oleh tim redaksi kami, kemudian dari hasil voting masing-masing kategori akan terpilih tiga pemenangnya.

Penasaran siapa saja juara Gadget Champions 2020 Versi Pecinta Gadget ini?

1. Smartphone Entry Level Paling Favorit 2020
svg%3E
Persaingan smartphone di kelas entry tahun ini memang cukup panas. Para pabrikan terlihat saling berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan fitur menggiurkan dan harga yang semakin murah. Di kategori ini enam smartphone yang unjuk gigi adalah realme C15, Xiaomi Redmi 9, Vivo Y12s, Samsung Galaxy M11, OPPO A11K dan Infinix Hot 10. Untuk tiga pemenang di kategori Smartphone Entry Level Paling Favorit 2020 versi Pecinta Gadget urutan pertama adalah realme C15, OPPO A11K dan Xiaomi Redmi 9.

2. Smartphone Mid-Range Paling Favorit 2020
svg%3E
Membawa fitur kelas flagship dengan harga jual yang lebih murah menjadi daya tarik utama smartphone di kelas menengah tahun 2020. Meski persaingan sangat ketat, setidaknya realme 7 Pro berhasil menduduki peringkat pertama di kategori ini. Menyusul di posisi kedua, OPPO Reno4 dan POCO X3 NFC di posisi ketiga.

Ketiganya berhasil menjadi pemenang dan menggeser para kompetitornya yang lain seperti Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Samsung A51, Vivo V20, Apple iPhone SE 2020, dan Huawei Nova 7.

3. Smartphone Flagship Paling Favorit 2020
svg%3E
Sederetan smartphone canggih di tahun 2020 ini muncul di kategori flagship. Ada yang menawarkan performa gaming kelas atas, kamera jempolan untuk foto dan video hingga sederetan fitur ekslusif lain.

svg%3E

Di kategori ini kembali realme berhasil menduduki peringkat teratas lewat realme X50 Pro. Posisi kedua OPPO dengan Find X2 Pro dan terakhir iPhone 11 Pro dari Apple. Ketiganya mengungguli ASUS ROG Phone 3, Samsung Galaxy Note 20 Ultra, BlackShark 3, Xiaomi Mi 10, Vivo X50 Pro dan Huawei P40 Pro+.

4. Merek Smartphone Paling Favorit 2020
svg%3E
Ada sangat banyak merek smartphone di Indonesia. Tapi, tidak semua merek bisa mendapatkan hati para pecinta gadget di tanah air. Siapakah yang berhasil menjadi paling favorit di tahun 2020 ini?

realme kembali menduduki posisi pertama untuk Merek Smartphone Paling Favorit 2020 versi para pecinta gadget. Menyusul di posisi kedua ada OPPO dan Xiaomi di posisi ketiga. Di kategori ini ketiga pabrikan tersebut berhasil mengalahkan Advan, Apple, ASUS, Blackshark, Huawei, Infinix, dan Samsung.

5. Merek Laptop Paling Favorit 2020
svg%3E
Di tahun 2020 ini penjualan laptop meningkat cukup signifikan seiring dengan tren Work from Home. Nah, dari sekian banyak laptop yang beredar di tanah air merek yang paling difavoritkan para pecinta gadget pemenangnya adalah Apple di posisi pertama yang populer dengan perangkat MacBook dan MacBook Pro. Kemudian, di posisi kedua dan ketiga diisi oleh pabrikan asal Taiwan ASUS dan Acer.

6. Merek Laptop Gaming Paling Favorit 2020
svg%3E
Persaingan laptop gaming di tahun ini semakin memanas. Tidak hanya di segmen gaming hardcore, di segmen gaming mainstream juga bermunculan laptop-laptop gaming kencang dengan harga yang lebih bersahabat. Lalu siapakah yang berhasil menjadi Merek Laptop Gaming Paling Favorit 2020?

Pabrikan ASUS berhasil menjadi pemenang di kategori ini. ASUS memang tercatat sebagai pabrikan laptop yang cukup rajin mendatangkan beragam varian laptop gaming inovatif di lini ASUS ROG dan TUF Gaming di tahun ini. Menyusul ASUS di posisi kedua ada Acer dan HP di posisi ketiga.

7. Merek Kamera Paling Favorit 2020
svg%3E
Kamera digital menjadi salah satu perangkat wajib untuk mendukung penciptaan konten. Di tahun ini cukup banyak bermunculan kamera digital yang menawarkan kemampuan foto dan video yang semakin jempolan. Dari sekian banyak kamera digital yang beredar di Indonesia, kamera digital dari pabrikan Canon ternyata berhasil menjadi juara paling favorit di tahun 2020. Menyusul di posisi kedua ada pabrikan Sony dan Nikon di posisi ketiga. Ketiganya berhasil menjadi yang paling favorit diantara merek kamera lain seperti Fujifilm, Leica, Olympus, Panasonic dan Ricoh Pentax.

Verified by MonsterInsights