Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah 3 Fitur Videografi Unggulan OPPO Reno5

OPPO sudah memastikan akan memboyong smartphone terbarunya, Reno5, ke pasar Indonesia di awal Januari 2021 mendatang. Mendekati jadwal kehadirannya, OPPO ingin membuat calon konsumennya semakin penasaran dengan memperkenalkan 3 fitur videografi yang menjadi andalan dari kamera OPPO Reno5.

Ya, OPPO memang sempat menjelaskan bahwa perangkat Reno5 akan menitikberatkan pada kemampuan perekamanan video. Dengan OPPO Reno5, pengguna diharapkan dapat memaksimalkan sederet fitur canggihnya untuk menciptakan konten video yang lebih keren lagi. Penasaran apa saja fitur videografi yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak:

AI Mixed Portrait

AI Mixed Portrait

Disebut sebagai yang pertama di industri smartphone, AI Mixed Portrait menawarkan kemampuan untuk menggabungkan video portrait dengan video latar belakang alias background. Dengan begitu, OPPO Reno5 dapat menyajikan efek video dengan exposure ganda sehingga terlihat lebih artistik. Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Dual-View Video

Dual View Video

Dual-View Video merupakan fitur untuk mengaktifkan perekaman video pada kamera belakang dan kamera depan secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

AI Highlight Video

AI Highlight Video

Lagi-lagi diklaim sebagai yang pertama di industri smartphone, AI Highlight Video menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda.

Ketika merekam di kondisi cahaya yang minim, kamera akan menggunakan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video, memastikan bahwa perekaman malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami. Saat mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, kamera menjalankan algoritma Live HDR untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami dan detail terjaga.

OPPO Reno5 hadir 12 Januari 2021

Ilustrasi Reno5 Mengambil Video

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (29/12), OPPO Indonesia sekaligus mengumumkan bahwa OPPO Reno5 akan diperkenalkan di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang.

“Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video, antara lain: AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video. Kesemua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial. ” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

Pada 12 Januari mendatang, OPPO tidak hanya memperkenalkan hanya perangkat Reno5, namun OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang akan terdiri dari beberapa perangkat di Indonesia, tercatat kemarin perangkat dengan kode CPH 2145 terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020 pada situs dirjen SDPPI.

Sementara pada situs TKDN Kemenperin terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85%. Sayangnya, kali ini varian Pro absen pada perkenalan lini seri Reno5 di Indonesia.

Back to top button