Gigabyte Vision Drive SSD 1 TB: Penyimpanan Eksternal dengan Performa Kencang dan Kapasitas Besar

Gigabyte Technology mengumumkan kehadiran produk terbarunya yang kali ini datang dari ranah storage. Ditujukan sebagai solusi penyimpanan eksternal, perangkat bernama Gigabyte Vision Drive SSD 1 TB tersebut tidak hanya menjanjikan kecepatan transfer data tinggi, tetapi juga kapasitas yang besar.

Spesifikasi Gigabyte Vision Drive SSD 1 TB

svg%3E

Gigabyte Vision Drive SSD 1 TB merupakan SSD eksternal dengan interface USB 3.2 Gen2x2 Type-C. Di dalamnya, Gigabyte menggunakan SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 x 4. Perpaduan yang sekilas amat menggiurkan untuk memberikan kinerja yang cepat untuk memindahkan data.

svg%3E

Menurut Gigabyte, produk terbarunya itu mampu menyajikan kecepatan read dan write hingga 2000 MB/s. Performa yang amat menggiurkan, sehingga membuat Gigabyte Vision Drive SSD 1 TB ideal untuk kreator konten yang membutuhkan storage ekstra untuk menyimpan file seperti foto atau video saat sedang bekerja secara mobile.

svg%3E

“Bagi kebanyakan pengguna, terutama para pencipta konten, sangat penting agar data atau pekerjaan mereka bisa dicadangkan dengan cepat ke perangkat lain kapanpun dan di manapun,” ujar Jackson Hsu, Product Management Director of GIGABYTE’s Channel Solution Business Unit.

Sekadar informasi tambahan, Gigabyte Vision Drive SSD 1 TB menggunakan Phison E12 controller chip. Perangkat ini dibekali sistem pendingin dua heatsink karbon nano dengan konduktivitas termal tinggi, sehingga mampu menjaga suhu tetap aman agar performanya tetap stabil dan tidak rentan terhadap kerusakan data. Menariknya lagi, Gigabyte Vision Drive SSD 1 TB menjanjikan durabilitas tinggi dan sudah memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810G.

svg%3E

Harga Gigabyte Vision Drive SSD 1 TB

Untuk saat ini Gigabyte sudah mulai memasarkan Vision Drive SSD 1 TB ke beberapa negara. Sayangnya belum ada bocoran kapan perangkat tersebut akan masuk ke Indonesia. Soal harga pun masih tanda tanya. Kita tunggu saja update informasi selanjutnya!

Verified by MonsterInsights