[Gadget Guide] Rekomendasi Ponsel OPPO di Harga 2 Jutaan Rupiah

Berminat membeli ponsel OPPO tapi dana terbatas? Jangan khawatir. OPPO Indonesia memiliki rangkaian produk yang lengkap termasuk di kisaran harga 2 jutaan rupiah. Yang menarik, walaupun dijual dengan banderol yang ramah kantong, lini smartphone OPPO di ranah tersebut tetap menawarkan spesifikasi, desain, dan fitur yang menggiurkan.

Pada artikel kali ini kami ingin merekomendasikan smartphone OPPO mana yang menurut kami layak untuk Anda beli dengan dana 2 jutaan rupiah. Penasaran? Yuk, langsung saja simak!

OPPO A15: Murah, ideal untuk sekolah online

svg%3E

Yang pertama ada OPPO A15. Dijual dengan harga Rp1.999.000, OPPO A15 tampil menawan dengan pilihan warna Dynamic Black dan Fancy White. Layarnya besar, 6,52 inci HD+ dan telah dibekali teknologi Eye Comfort Filter untuk kenyamanan saat menikmati konten.

OPPO 15 hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 13 megapixel, sensor 2 megapixel dengan lensa makro, dan sensor 2 megapixel untuk foto bokeh lengkap dengan 6 filter portrait yang unik. Fitur lain yang dibenamkan OPPO pada kamera A15 adalah Dazzle Color, AI Scene Recognition, 15 filter foto, dan 10 filter perekaman video. Untuk selfie, ada kamera 5 megapixel di depan.

svg%3E

Smartphone dengan chipset Helio P35 dipersenjatai RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB. OPPO A15 membawa fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5 persen. Sementara HyperBoost 2.1 mengkombinasikan FrameBoost dan TouchBoost memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Untuk urusan daya, ponsel dengan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10 ini mengusung baterai 4.230 mAh. Sektor keamanan didukung sensor sidik jari dan AI face unlock. Dengan segala fitur unggulannya tersebut, OPPO A15 merupakan ponsel yang ideal untuk pengguna yang membutuhkan perangkat terjangkau untuk menunjang bekerja atau belajar secara online.

svg%3E

OPPO A53: Layar 90Hz dan Snapdragon 460

Apabila menginginkan teknologi yang lebih canggih, di kisaran harga 2 jutaan rupiah OPPO A53 bisa menjadi target belanja Anda selanjutnya. Smartphone ini mengusung layar Neo-Display berukuran 6,5 inci yang memiliki refresh rate 90Hz dan 120Hz touch sampling rate, sehingga mampu menampilkan gambar dengan lebih halus dan responsif.

svg%3E

Layar Neo-Display pada smartphone ini juga terlihat modern dengan desain punch hole yang menampung kamera selfie 16 megapixel f/2.0. Sementara di belakang, ada tiga kamera yang terdiri dari 13 megapixel f/2.2, 2 megapixel portrait, dan 2 megapixel macro.

Yang tidak kalah menggiurkan, OPPO A53 juga menjadi salah satu smartphone pertama yang dipersenjatai chipset anyar Qualcomm keluaran tahun 2020, yakni Snapdragon 460. Di kelas harganya, chipset ini mampu memberikan kinerja kencang. OPPO juga membenamkan RAM LPDDR4X 4 GB dengan storage UFS 2.1 64 GB yang jika masih kurang bisa ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Daya tarik lainnya ada pada baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung teknologi fast charging 18W. Ada pula Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5 persen, dan Sleep Standby Optimization untuk membuat konsumsi daya hanya sebesar 2 persen pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

svg%3E

OPPO A53 hadir di Indonesia dengan harga Rp2.499.000. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Fancy Blue dan Power Black. Kalau Anda penasaran dengan kemampuan OPPO A53, langsung saja baca review lengkap kami di tautan berikut ini.

Nah, itulah dua smartphone OPPO rekomendasi kami di kisaran harga 2 jutaan rupiah. Selain ideal untuk daily driver, OPPO A15 dan OPPO A53 juga bisa menjadi hadiah dan kejutan yang istimewa untuk Anda berikan kepada orang terkasih sebagai hadiah Natal 2020 dan menyambut pergantian tahun.