OPPO Mulai Hadirkan Update ColorOS 11 Untuk Reno3 Series dan F11

OPPO mengumumkan sistem operasi terbarunya yang berbasis Android 11, ColorOS 11, kini mulai tersedia untuk beberapa seri smartphone termasuk Reno3 Series dan F11. OPPO menyebutkan bahwa ColorOS 11 merupakan sistem operasi yang dengan pembaruan tercepat dan terluas sepanjang sejarah OPPO.

Hadir di Reno3 dan Reno3 Pro

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (14/12), update ColorOS 11 untuk Reno3 dan Reno3 Pro sudah tersedia sejak 12 Desember 2020. Sementara untuk OPPO F11, konsumen bisa mencicipi ColorOS 11 versi beta publik yang sudah bisa diunduh mulai hari ini. Sebelumnya, pembaruan serupa pun telah tersedia pada OPPO A92 dan A52.

OPPO memang telah membagikan informasi soal sederet seri smartphone mereka yang akan menerima update ColorOS 11. Selain Reno3 dan Reno3 Pro, Reno4 dan Reno4 Pro juga akan mendapatkan versi resmi ColorOS 11 bulan ini. Sayangnya, OPPO tidak menyebutkan tanggal yang pasti.

Seri flagship seperti Find X2, Find X2 Pro, dan Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition pada telah mendapat jadwal update pada 25 November 2020 lalu. Versi resmi peluncuran ColorOS 11 dimulai dengan ponsel unggulan OPPO dan akan segera tersedia di lebih dari 30 perangkat OPPO, termasuk seri Reno yang lebih lawas dan A-series lainnya.

svg%3E

Fitur ColorOS 11

svg%3E

Sebagai salah satu OEM pertama di dunia yang menghadirkan pembaruan Android 11, OPPO menjelaskan bahwa ColorOS 11 mengusung konsep “Make Life Flow”. Sistem operasi ini mempertahankan fitur-fitur favorit yang ada pada Android, sekaligus menghadirkan kustomisasi UI yang lebih kaya.

Yang cukup menggiurkan, ColorOS 11 menawarkan tingkat kustomisasi UI yang belum pernah ada sebelumnya untuk membantu pengguna mewujudkan imajinasi serta lebih mempersonalisasi pengalaman mereka. Pengguna dapat membuat Always-On Display, tema, warna, dan wallpaper mereka sendiri, hingga font, ikon, dan nada dering sesuai selera.

ColorOS 11 juga meningkatkan Dark Mode yang tersedia pada stock Android dengan tiga skema warna dan tingkat kontras. Selain itu, OPPO Relax 2.0 memungkinkan pengguna menciptakan kreasi white noise mereka sendiri, sekaligus menghadirkan koleksi suara yang lebih kaya dan imersif yang berasal dari berbagai kota di seluruh dunia.