Corsair K60 RGB Pro Low Profile: Keyboard Gaming Ringkas dengan Switch Cherry MX Low Profile Speed

Keyboard gaming dengan switch mekanikal menjanjikan kenyamanan bukan hanya untuk seorang hardcore gamer, tetapi juga pengguna umum yang pekerjaan sehari-harinya berhubungan dengan mengetik. Meski begitu, dimensi yang lebih besar dan tombol yang berisik menjadi konsekuensi yang biasanya harus dihadapi.

Sebagai solusi masalah tersebut, Corsair menawarkan produk bernama K60 RGB Pro Low Profile. Seperti apa keunggulannya?

Fitur Corsair K60 RGB Pro Low Profile

Corsair K60 RGB Pro Low Profile 2 1

Corsair K60 RGB Pro Low Profile hadir dengan desain yang ringkas dan pastinya dimensi yang lebih kecil dibanding keyboard gaming mekanikal kebanyakan. Itu artinya, keyboard ini tidak akan memakan banyak ruang di meja kerja meski ukurannya tetap full-size alias 100 persen.

Corsair memang menghilangkan beberapa tombol di keyboard andalannya itu, seperti tombol media, tombol macro, hingga tombol volume. Kabar baiknya number pad tetap tersedia. Dan walaupun tidak ada tombol macro terdedikasi, semua tombol pada Corsair K60 RGB Pro Low Profile bersifat macro-programmable.

ASUS vivobook s14 flip 728

Corsair K60 RGB Pro Low Profile 1 1

Nilai jual utama lainnya dari Corsair K60 RGB Pro Low Profile adalah keberadaan switch Cherry MX Low Profile Speed RGB. Bagi yang belum tahu, switch ini menawarkan actuation distance yang lebih pendek, yakni hanya 1.0mm saja, sehingga gamer bisa menekan tombol lebih cepat dibanding lawan. Bukan cuma itu, dari segi suara pun switch ini sedikit lebih senyap.

Bagi yang gemar dengan lampu RGB, Corsair K60 RGB Pro Low Profile dibekali beberapa efek menawan yang bisa dipilih sesuai selera seperti Rain, Water Color, Visor, Color Pulse, dan Rainbow. Soal material, keyboard ini menggunakan frame berbahan aluminium yang stylish, modern, serta menjanjikan durabilitas tinggi.

Corsair K60 RGB Pro Low Profile 3 1

Harga Corsair K60 RGB Pro Low Profile

Corsair K60 RGB Pro Low Profile saat ini sudah dijual melalui website resmi Corsair dengan hargan US$109.99 atau sekitar 1,5 jutaan rupiah. Sayangnya belum ada informasi soal ketersediaan di Indonesia.