Quantcast
NewsKomputerMonitor

Pro Display XDR Calibrator: Software Kalibrasi Khusus untuk Monitor Apple Pro Display XDR

Apple Pro Display XDR adalah monitor paling canggih dari Apple. Selain menawarkan resolusi 6K, monitor dengan ukuran panel layar 32 inci ini juga diklaim mampu menyajikan warna yang sangat akurat. Kabar baik untuk para pengguna Apple Pro Display XDR, Apple baru saja meluncurkan software Pro Display XDR Calibrator. Dengan software ini pengguna monitor Apple Pro Display XDR dimungkinkan untuk melakukan kalibrasi warna sendiri sesuai dengan kebutuhan.

APPLE Pro Display XDR 1

Fitur Pro Display XDR Calibrator

Menurut Apple, secara standar Apple Pro Display XDR sudah langsung dikalibrasi dari pabrik untuk memastikan akurasi warnanya sesuai standar cakupan gamut warna P3. Bahkan, dengan algoritma khusus yang dimilikinya Apple Pro Display XDR mampu mereproduksi secara akurat warna dengan standar gamut warna lain seperti sRGB, BT.601, BT.709,? hingga P3-ST.2084 (HDR).

Ini artinya, secara umum akurasi warna Apple Pro Display XDR sudah tidak perlu lagi diragukan. Tapi, di skenario tertentu ada sebagian pengguna yang membutuhkan standar warna khusus diluar standar warna yang didukungnya tersebut.

Itulah sebabnya Apple meluncurkan software kalibrasi Pro Display XDR Calibrator. Software ini turut diluncurkan dengan pembaruan firware 4.2.30 untuk monitor Apple Pro Display XDR. Menurut Apple, software kalibrasi besutannya ini bisa mendukung penggunaan alat kalibrasi pihak ketiga seperti Photo Research SpectraScan PR-740, PR-745, PR-788 atau Colorimetry Research CR-300.

Harga Pro Display XDR Calibrator

Apple Pro Display XDR Calibrator saat ini sudah tersedia dan bisa diunduh gratis melalui situs Apple.

Artikel terkait

Back to top button