Quantcast
AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)Tips

Berikut Cara Mudah Menggunakan Instagram Live Rooms untuk Live Berempat

Instagram hari ini, Selasa (1/12), mengumumkan kehadiran fitur Live Rooms di Indonesia. Lewat fitur tersebut, Instagram berharap bisa memberikan lebih banyak opsi bagi para pengguna dan kreator agar dapat terhubung secara virtual, serta membangun audiens mereka. Seperti apa Instagram Live Rooms?

Fitur Instagram Live Rooms

Instagram Live Rooms Indonesia

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Instagram menjelaskan bahwa lewat Live Rooms pengguna dapat melakukan Instagram Live bersama tiga orang pengguna lainnya. Yang menarik, menurut Instagram Indonesia merupakan salah satu negara pertama yang mendapatkan fitur ini.

“Tahun ini, kami melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia. Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini,” kata Pieter Lydian, Country Director, Facebook di Indonesia.

Di tengah pandemi COVID-19, Instagram melihat bagaimana para pengguna, kreator dan para pelaku bisnis telah memanfaatkan fitur Live secara kreatif. Nanti dengan Instagram Live Rooms, pengguna bisa lebih kreatif dalam menyajikan konten yang seru dan inspiratif seperti talk show, podcast, sesi tanya jawab, maupun obrolan ringan dengan pengguna lainnya.

Cara menggunakan Instagram Live Rooms

Fitur Live Rooms sendiri telah diluncurkan secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan India. Dalam beberapa bulan ke depan, fitur ini akan tersedia bagi seluruh pengguna Instagram secara global. Untuk Anda yang belum kebagian, tunggu saja update yang membawa fitur tersebut di perangkat Anda.

Untuk yang sudah menerima update, berikut adalah cara dan langkah-langkah untuk menggunakan Live Rooms:

  • Untuk memulai Live:
  1. Geser halaman utama ke kanan.
  2. Pilih Siaran Langsung.
  3. Tekan tombol lingkaran yang tersedia di bagian tengah bawah layar untuk memulai Siaran Langsung.
  • Untuk mengajak teman bergabung di siaran Live Rooms:
  1. Tekan ikon Kamera/Rooms.
  2. Anda akan melihat daftar teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung di Live Rooms atau dapat mengetikkan nama teman yang ingin ditambahkan.
  3. Anda dapat menambahkan hingga tiga teman untuk bergabung dalam siaran Live Rooms, baik secara bersamaan maupun bertahap.
  • Jika host menggunakan perangkat iOS, mereka akan tetap dapat menggunakan fitur Q&A di Live Rooms. Akan tetapi, untuk saat ini pengguna tidak dapat menampilkan foto atau video seperti pada fitur Live yang ada saat ini.

Bagaimana? Mudah, ‘kan?

Back to top button