[Gadget Guide] 5 Rekomendasi Smartwatch Keren di Bawah 1,5 Juta Rupiah

Di awal kemunculannya smartwatch atau jam tangan pintar dijual dengan harga yang mahal. Tapi, di tahun 2020 ini banyak bermunculan jam tangan pintar dengan harga jual yang murah. Fitur yang ditawarkan pun tergolong komplit. Nah, jika dana Anda terbatas bukan berarti tidak bisa gaya dengan jam tangan pintar. Berikut kami pilihkan 5 jam tangan pintar keren dengan harga jual di bawah 1,5 Juta Rupiah.

svg%3E

1. Amazfit Neo Retro Rp499.000
svg%3E
Rekomendasi pertama kami adalah Amazfit Neo Retro. Satu keunggulan dari jam tangan pintar ini adalah desainnya yang sangat retro dan harganya yang sangat murah. Cocok untuk pengguna yang gemar gaya retro dan ingin tampil beda.

Meski desainnya retro, Amazfit Neo membawa sederetan fitur modern yang komplit untuk sebuah jam tangan pintar. Termasuk, sensor detak jantung yang bisa memonitor aktivitas Anda seharian, mode olahraga, dan pemantau pola tidur. Keunggulan lain jam tangan pintar ini membawa baterai yang bisa digunakan hingga 28 hari dan rancangannya tahan air hingga 50 meter.

2. OASE H12W Rp899.000
svg%3E
OASE H12W hadir dengan desain yang sporty. Rancangannya juga sudah tahan air dengan sertifikasi IP67. Jadi, tidak perlu khawatir saat menggunakannya olahraga di luar ruangan. Untuk fitur, selain membawa mode olahraga OASE H12W juga membawa fitur pengukur kadar okisgen dalam darah, bisa mengukur tekanan darah dan memantau kualitas tidur. Untuk baterainya OASE H12W bisa bertahan hingga 10 hari untuk pemakaian normal.

3. realme Watch S Rp1.299.000 / realme Watch Rp999.000
svg%3E

Kandidat ketiga adalah duo realme Watch S dan realme Watch. realme Watch S hadir dengan desain bulat dengan rancangan yang lebih macho. Sementara, realme Watch desainnya lebih minimalis dengan wujud kotak yang cocok untuk pria dan wanita. Rancangan keduanya juga sudah tahan air dan debu dengan rating IP68.

svg%3E

svg%3E

Fitur keduanya juga komplit. Seperti misalnya dilengkapi sensor pemantau detak jantung, beragam mode olahraga, hingga mengukur kadar oksigen dalam darah. Untuk daya tahan baterai, realme Watch S bisa digunakan hingga 15 hari dan realme Watch sekitar 7-9 hari. Keunggulan lain realme Watch S dan realme Watch adalah opsi Watch Face yang sangat banyak. realme menyediakan hingga lebih dari 100 Watch Face yang bisa dipilih sesuai selera dan gaya pengguna.

4. Amazfit GTR 42mm Rp1.329.000
svg%3E
Jika mengincar jam tangan pintar dengan desain elegan di bawah 1,5 Juta Rupiah, Amazfit GTR bisa jadi pilihan. Jam tangan pintar ini hadir dengan beragam opsi warna dari putih, hitam, abu-abu, hingga blossom pink. Jadi, bisa dipilih untuk pria dan wanita. Untuk ukurannya juga ada dua 42mm dan 47mm dengan harga sedikit lebih mahal.

Dengan harga jual sekitar 1,3 Juta Rupiah Amazfit GTR membawa panel layar sentuh Amoled, sensor detak jantung, 12 mode olahraga , rancangan bodi tahan air yang bisa diajak berenang hingga 50 meter, dan daya tahan baterai hingga 12 hari.

5. Huawei Smartwatch Fit Rp1.349.000
svg%3E
Terakhir adalah Huawei Smartwatch Fit. Jam tangan pintar paling kami rekomedasikan bagi Anda yang gemar olahraga. Pasalnya, Huawei Smartwatch Fit membawa mode olahraga yang sangat banyak hingga sekitar 96 mode olahraga.

Jam tangan pintar ini juga unik dengan layar AMOLED kotaknya yang tampil beda seperti jam tangan pintar kebanyakan. Tidak hanya itu saja, Huawei Smartwatch Fit juga telah dilengkapi fitur pemantau pola tidur, pemantau stress, pemantau siklus menstruasi, sensor detak jantung, bisa mengukur kadar oksigen dalam darah dan rancangannya juga sudah tahan air dengan standar 5ATM atau tahan air hingga 50 meter. Untuk daya tahan baterai Huawei Smartwatch Fit bisa digunakan hingga sekitar 10 hari.