Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Redmi Watch: Smartwatch Murah dengan Layar 1,4 Inci dan Tahan Air Hingga 50 Meter

Xiaomi melalui brand Redmi memperkenalkan produk terbarunya di ranah IoT. Perangkat bernama Redmi Watch tersebut adalah jam tangan pintar pertama yang dirilis di bawah brand Redmi. Itu artinya, pengguna bisa berharap akan disuguhkan spesifikasi dan itur yang menarik dengan harga yang ramah kantong.

Spesifikasi dan fitur Redmi Watch

Redmi Watch

Redmi Watch mengusung layar sentuh LCD berukuran 1,4 inci dengan resolusi 320 x 320 pixel 323 PPI. Redmi menjanjikan smartwatch terbarunya ini memiliki lebih dari 120 watch face yang bisa dipilih sesuai dengan selera penggunanya. Bodinya juga dirancang tahan air dengan rating 5ATM hingga 50 meter, sehingga cocok untuk diajak berenang.

Bicara soal desain, Redmi Watch mengedepankan penampilan yang mirip dengan Apple Watch. Bodinya ringan dengan berat hanya 35 gram. Untuk mendukung gaya hidup sehat, jam tangan pintar ini menawarkan 7 mode olahraga yang berbeda antara lain Indoor Running, Outdoor Running, Outdoor Cycling, Indoor Cycling, Swimming, Swimming, dan Freestyle.

Ada beberapa sensor yang ditanamkan pada Redmi Watch, mulai dari Six-axis sensor, geomagnetic sensor, Ambient light sensor, hingga sensor detak jantung yang akan selalu memantau selama 24 jam. Pengguna juga disuguhkan fitur seperti Sleep Detection, pemantau kalori, dan penghitung jarak.

Redmi watch 2

Yang lebih menarik, Redmi Watch dibekali fitur NFC multifungsi. Pengguna juga dapat menerima notifikasi panggilan masuk, SMS, serta aplikasi pesan instan pihak ketiga. Perangkat dengan Bluetooth 5.0 bisa terhubung dengan smartphone berbasis Android 5.0 ke atas dan iOS 10.0 ke atas.

Untuk urusan daya, Redmi Watch mengandalkan baterai berkapasitas 230 mAh. Redmi mengklaim baterai tersebut mampu membuatnya menyala selama 7 hari, atua hingga 12 hari apabila mengaktifkan mode hemat daya.

Harga Redmi Watch

Redmi Watch tersedia dalam pilihan warna Elegant Black, Ink Blue, dan Ivory White. Redmi juga menawarkan dua opsi strap tambahan dengan warna Cherry Pink dan Pine Green. Bagi yang berminat, Redmi Watch dijual dengan harga US$41 atau sekitar 575 ribu rupiah saja. Belum ada informasi soal peluncurannya di Indonesia.

Back to top button