Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

5 Fitur Samsung Galaxy Tab A7 untuk Mendukung Gaya Hidup Digital

Samsung Indonesia telah memboyong Galaxy Tab A7 sebagai tablet Android kelas menengah yang ditujukan untuk kebutuhan produktivitas maupun hiburan. Di masa pandemi seperti sekarang ini, Samsung percaya tablet anyarnya tersebut mampu mendukung gaya hidup digital yang berkualitas bagi para penggunanya.

Pengguna tentunya harus pintar dalam memaksimalkan sederet fitur yang ada pada Galaxy Tab A7. Dengan begitu, pengguna tetap dapat menyeimbangkan antara produktivitas dan hiburan. Berikut beberapa fitur Samsung Galaxy Tab A7 yang wajib dimanfaatkan untuk melengkapi gaya hidup digital Anda di masa pandemi:

1. Focus Mode

Samsung Galaxy Tab A7 Focus mode to support your work

Bekerja dari rumah itu ibarat memindahkan ruang kerja kita ke rumah. Tapi bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah menghadapi berbagai hal yang dapat mengalihkan perhatian kita dari target pekerjaan harian yang sudah ditetapkan.

Dengan Focus Mode, pengguna dapat mengunci berbagai aplikasi yang tidak diperlukan pada kegiatan tertentu, sesuai dengan preferensi yang diatur sendiri oleh pengguna. Anda bisa mendesain beberapa macam focus mode sesuai dengan kebutuhan. Misalnya Work Time untuk fokus pada urusan kerja dan Me Time untuk berfokus menikmati waktu untuk diri sendiri atau keluarga.

Untuk menggunakan Focus Mode, cukup Tarik menu dari atas layar dan temukan icon Focus Mode. Nantinya pengguna bisa menambahkan aplikasi apa saja yang hanya dipakai untuk Work Time dan Me Time.

2. Layar besar 10,4 inci

Samsung Galaxy Tab A7 Keep contact with your loved ones

Galaxy Tab A7 mengusung layar berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2400 x 1200 pixel. Memiliki layar besar bukan hanya asyik untuk digunakan menonton film atau bermain games. Galaxy Tab A7 juga ideal menjadi perangkat untuk kebutuhan webinar online.

Pengguna juga bisa menggali potensi diri dengan mengikuti berbagai konten yang menarik seperti belajar bahasa asing dari para content creator yang berbagi tips secara gratis di media sosial, mencoba resep-resep masakan baru dari YouTube, hingga mengasah creative writing di platform menulis online untuk menuangkan berbagai gagasan.

3. Samsung Kids

Bagi keluarga yang memiliki anak-anak, Samsung Kids merupakan fitur yang amat penting di Galaxy Tab A7. Samsung Kids adalah fitur yang tak ubahnya ruang kelas digital, agar anak bisa belajar dan bermain dengan aman.

Samsung Galaxy Tab A7 Karaoke bersama anak dilanjutkan dengan bedtime story

Untuk mengaktifkan Samsung Kids sangat mudah, cukup seret menu layar ke bawah dan buka Quick Panel, dan klik icon Samsung Kids. Pengguna akan dibawa ke layar dengan antarmuka khusus Samsung Kids beserta sejumlah aplikasi yang didesain khusus bagi anak-anak.

Contohnya, Bobby’s Canvas sebagai wadah anak mencoba menggambar di berbagai jenis permukaan, hingga Crocro’s Adventure yaitu permainan block coding, tempat anak dapat mempelajari elemen dasar dari programming dan algoritma.

4. Parental Control

Parental Control dapat memonitor maupun memahami perilaku penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh dibuka dan jam penggunaannya. Fitur ini membantu untuk membatasi screen time anak maupun menghindarkan mereka membuka konten yang tidak disetujui orang tua.

5. Quad-Speaker dengan Dolby Atmos

Samsung Galaxy Tab A7 Belajar masak bersama anak

 

Produktivitas dan hiburan harus seimbang. Ketika sudah lelah bekerja, pengguna bisa menikmati beragam konten di Galaxy Tab A7 melalui aplikasi seperti Netflix dengan ribuan film serunya, atau Spotify yang menyajikan jutaan lagu-lagu favorit.

Yang menarik, Galaxy Tab A7 hadir dengan Quad speaker di keempat sisi tablet yang akan menghadirkan kualitas audio yang sama baiknya, baik ketika digunakan dalam mode portrait atau landscape. Quad Speaker ini juga didukung Surround sound dinamis dengan Dolby Atmos.

Itulah beberapa fitur menarik Samsung Galaxy Tab A7 untuk mendukung gaya hidup digital keluarga di masa pandemi. Bagi yang berminat, tablet ini sudah tersedia di Indonesia dalam pilihan warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 15 Desember 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000.

Artikel terkait

Back to top button