Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

Inilah Deretan Fitur Populer yang Jadi Andalan OPPO Reno Series

Sejak kemunculannya pertama kali di Indonesia, OPPO Reno Series selalu mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Bukan hanya karena keluarga smartphone ini selalu mengedepankan desain yang stylish dan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya, OPPO juga selalu membenamkan beragam fitur yang menarik pada Reno Series.

Fitur OPPO Reno Series

Dari mulai Reno 10x Zoom hingga yang paling anyar OPPO Reno4, masing-masing memiliki fitur uniknya tersendiri yang menjadi pembeda dari para pesaingnya. Nah, dalam artikel kali ini, kami ingin mengajak Anda untuk menengok kembali apa saja fitur-fitur terpopuler yang dihadirkan oleh OPPO melalui Reno Series. Penasaran? Yuk, langsung saja simak:

OPPO Reno 10x Zoom

lensa oppo reno 10x zoom

 

 

Sebagai perangkat Reno generasi pertama yang diperkenalkan tahun 2019 lalu, OPPO Reno 10x Zoom menggebrak pasar lewat teknologi 10x Hybrid zoom. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari jarak jauh dengan hasil yang sangat jernih dan tanpa noise meski dilakukan perbesaran hingga 10 kali.

Kemampuan 10x Hybrid Zoom pada OPPO Reno 10x Zoom bekerja berkat keberadaan sebuah lensa periskop. Bagi yang belum tahu, lensa ini mengusung konsep seperti yang terdapat pada kapal selam, dan dipasang dengan menggunakan teknik khusus ke dalam bodi perangkat smartphone yang tipis.

OPPO Reno2

oppo reno2 selfie

Tidak berselang lama dari peluncuran Reno 10x Zoom, OPPO mengumumkan Reno2 yang dibekali fitur Ultra Steady Video. Fitur baru ini memadukan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS) serta pengembangan perangkat lunak dari OPPO yang menyajikan pengambilan gambar video anti guncangan alias super stabil.

Lewat Reno2 OPPO untuk pertama kalinya juga memperkenalkan aplikasi penyuntingan video terintegrasi SOLOOP. Lewat aplikasi ini pengguna dapat menyunting hasil rekaman video secara cepat dan mudah, lalu hasilnya dapat dibagikan ke media sosial.

OPPO Reno3

oppo reno3 pro kamera belakang

Di generasi ketiga Reno, OPPO kembali dengan pendekatan lain untuk menarik perhatian konsumen melalui fitur pada kamera. Untuk pertama kalinya lagi, OPPO menyematkan kamera 108MP Ultra Clear Image sebagai fitur unggulannya. Kamera OPPO Reno3 series dapat menghasilkan resolusi besar hingga 9024 x 12032 pixel.

OPPO Reno4

Reno4 F Launch Indonesia

Generasi paling anyar yang baru saja meluncur di Indonesia ini berfokus pada fitur AI Color Portrait. Dengan fitur yang populer di kalangan anak muda ini, OPPO Reno4 dapat melakukan sebuah penyuntingan gambar yang mungkin akan cukup sulit bagi para pemula apabila menggunakan metode penyuntingan konvensional.

AI Color Portrait dapat membuat latar belakang gambar menjadi hitam-putih, sedangkan objek manusia dalam foto akan tampil sesuai dengan warna aslinya. Uniknya, fitur ini dapat digunakan saat memotret atau merekam video.

OPPO Reno4 F gandeng Uniqlo

Fitur OPPO Reno4 lainnya yang tak kalah menarik adalah AI Monochrome Video, yang secara prinsip dasar sama dengan fitur AI Color Potrait. Bedanya fitur ini dapat menghadirkan warna tertentu seperti merah, hijau atau biru untuk objek foto. Terakhir, OPPO juga membawa fitur AI Night Potrait untuk membantu pengguna menghasilkan foto potret memukau di malam hari.

Back to top button