Mobile GadgetNewsSmartphone

Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga OPPO A15

OPPO Indonesia kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang kali ini ditujukan untuk pasar kelas menengah ke bawah. Produk bernama OPPO A15 tersebut mengedepankan desain yang oke dengan spesifikasi dan fitur yang terbilang cukup menarik di kelasnya. Seperti apa kecanggihannya?

Spesifikasi dan fitur OPPO A15

OPPO A15 Indonesia 2

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (26/11), OPPO menjelaskan bahwa A15 dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan komunikasi dan hiburan. Layarnya tergolong besar, 6,52 inci dengan resolusi HD+ beserta teknologi Eye Comfort Filter yang dijanjikan dapat memberikan kenyamanan untuk menikmati konten multimedia.

“Kehadiran layar besar 6.52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan berbagai kegiatan daring termasuk bekerja maupun belajar. Tidak lupa, kami juga melengkapi perangkat ini dengan 3 kamera utama yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk mendokumentasikan berbagai momen spesial,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Bicar soal 3 kamera di belakang, OPPO A15 mengandalkan sensor utama 13 megapixel yang diklaim mampu menghasilkan foto yang tajam dan cerah. Dua kamera lainnya antara lain sensor 2 megapixel dengan lensa makro dan depth sensor 2 megapixel untuk menciptakan foto dengan efek bokeh. Yang menarik, efek bokeh ini bisa dipercantik dengan 6 filter portrait yang unik.

Fitur lain yang dibenamkan OPPO pada kamera A15 adalah Dazzle Color, AI Scene Recognition, 15 filter foto, dan 10 filter perekaman video. Yang terbaru, pengguna disuguhkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda.

Smartphone ramping dengan ketebalan hanya 7,9mm ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio P35 sebagai hardware penunjang performa. Chipset tersebut ditemani RAM sebesar 3 GB dan storage internal 32 GB, lengkap dengan slot microSD hingga 256 GB.

OPPO A15 Indonesia 3

OPPO A15 membawa fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5 persen. Sementara HyperBoost 2.1 mengkombinasikan FrameBoost dan TouchBoost memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Dari sektor daya, OPPO A15 mengusung baterai 4.230 mAh yang mampu menemani aktivitas seharian penuh. Berbekal sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10, pengguna dapat memanfaatkan fitur menarik seperti Dark Mode dan 3-finger scrolling screenshot. Untuk urusan keamanan, OPPO A15 didukung sensor sidik jari dan AI face unlock.

Harga OPPO A15

OPPO A15 hadir di Indonesia mulai 27 November 2020 dalam dua pilihan warna, yaitu Dynamic Black dan Fancy White. Perangkat ini dijual dengan harga Rp1.999.000 melalui jaringan luring OPPO Store di seluruh Indonesia atau lewat jaringan daring OPPO Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Back to top button