Poco M3: Smartphone Terjangkau dengan Snapdragon 662 dan Baterai 6.000 mAh

Xiaomi melalui brand Poco mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang kali ini siap dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Disebut Poco M3, perangkat tersebut menggabungkan sederet hardware menggiurkan di kelasnya dalam balutan desain yang bisa dibilang cukup unik alias tidak pasaran.

Spesifikasi Poco M3

svg%3E

Poco M3 merupakan ponsel dengan layar 6,53 inci Full HD+ yang masih memiliki poni dengan sebutan DotDrop. Meski tampilan layarnya kurang modern, bezel di sekelilingnya tergolong tipis sehingga mampu menyajikan rasio screen-to-body hingga 90,34 persen.

Satu hal yang menarik dari bagian eksterior Poco M3 adalah cover belakangnya. Frame yang menampung tiga kamera belakang di pojok kiri atas dipertegas dengan frame berwarna hitam lainnya yang ukurannya lebih besar dan dihiasi logo Poco. Desain yang mungkin belum pernah ditemui pada smartphone Android lainnya.

Ketiga kamera belakangnya sendiri mengusung sensor utama 48 megapixel f/1.79 yang ditemani sensor depth 2 megapixel dan sensor 2 megapixel dengan lensa makro 4cm. Untuk yang gemar selfie, Poco M3 menyediakan kamera 8 megapixel di depan.

svg%3E

Sektor performa mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 662 11nm octa-core dengan RAM 4 GB LPDDR4X dan storage UFS 2.1 berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Jika butuh ruang penyimpanan data tambahan, pengguna bisa memasang microSD hingga 512 GB.

svg%3E

Smartphone dengan sensor sidik jari di samping ini dibekali baterai jumbo 6.000 mAh. Cocok untuk pengguna yang membutuhkan daya tahan ekstra untuk menemani aktivitas yang padat sehari-hari. Untuk pengisian daya, Poco M3 mendukung teknologi fast charging 18W.

Siap meluncur di Indonesia?

Poco M3 tersedia dalam tiga pilihan warna, antara lain Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow. Harganya terbilang ramah kantong dan cukup menggiurkan, yakni mulai dari US$149 atau sekitar 2,1 juta rupiah untuk varian 4/64 GB.

Bagi yang berminat, kabar baiknya besar kemungkinan Poco M3 akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Pasalnya saat ini Poco M3 dengan kode Xiaomi (MI) M2010J19CG telah lulus sertifikasi TKDN. Sayangnya belum ada informasi kapan tanggal peluncuran Poco M3 di Tanah Air. Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights