[OPPO INNO DAY 2020] OPPO Pamerkan Kacamata AR Glass 2021 dan Aplikasi CybeReal AR

Dalam gelaran OPPO INNO DAY 2021, selain mengumumkan konsep ponsel dengan layar gulung OPPO juga memamerkan OPPO AR Glass 2021. Dibanding generasi sebelumnya yang diperkenalkan tahun lalu, OPPO AR Glass 2021 tampil dengan desain yang lebih mirip kacamata casual namun tetap mengedepankan teknologi yang canggih.

Fitur OPPO AR Glass 2021

svg%3E

OPPO AR Glass 2021 disajikan dalam sebuah desain split baru dengan bentuk yang kompak serta bobot yang juga sangat ringan. OPPO mengklaim beratnya 75 persen lebih ringan dibanding pendahulunya. Dengan desain seperti ini, OPPO AR Glass 2021 dijanjikan jauh lebih nyaman saat dipakai.

Sementara untuk komponen intinya, kacamata ini dirancang dengan solusi optik Birdbath yang akan meningkatkan pengalaman secara imersif. Solusi optik Birdbath sendiri dapat menciptakan pengalaman home theatre yang setara dengan menonton di layar 90 inci dari jarak 3 meter.

OPPO AR Glass 2021 mampu menyajikan kontras 53 persen lebih baik, keseragaman kecerahan hingga 98 persen, dan meningkatkan pixel per degree hingga 40 persen dibanding model yang dipamerkan pada tahun 2019 lalu. Di dalamnya ada layar OLED berukuran 0,71 inci, serta memiliki speaker amplitudo besar dan desain akustik dengan rongga belakang yang sedikit terbuka.

svg%3E

Ada banyak sensor yang dibenamkan pada OPPO AR Glass 2021. Dalam rilis persnya, OPPO menjelaskan bahwa sensor yang dimaksud antara lain stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF), dan satu kamera RGB. Satu hal yang menarik adalah OPPO AR Glass 2021 bisa terhubung dan berinteraksi dengan smartphone melalui kabel USB-C. Ketika tersambung dengan Find X2 Pro, performanya meningkat secara signifikan.

svg%3E

Selain itu, kacamata ini juga mendukung interaksi berbasis gesture, lokalisasi spasial, dan dapat menyelesaikan penghitungan lokalisasi spasial tiga dimensi dalam satuan milidetik, untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata dan alami.

Aplikasi OPPO CybeReal AR

svg%3E

Masih soal AR, OPPO juga memperkenalkan aplikasi CybeReal AR yang didukung oleh teknologi kalkulasi spasial secara real-time yang memungkinkan lokalisasi presisi tinggi dan scene recognition. Menurut OPPO, OPPO CybeReal AR dapat secara tepat merekonstruksi dunia nyata ke format digital dalam satuan sentimeter (cm) yang akurat. Untuk dapat mewujudkannya, teknologi ini juga mendapat dukungan dari OPPO Cloud.

“OPPO menggunakan teknologi untuk memberdayakan manusia dalam menangkap keindahan di sekitar mereka dan melepaskan imajinasi mereka tentang masa depan, dengan demikian dapat membantu setiap orang untuk mendapatkan hal terbaik dalam hidupnya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menetapkan strategi pengembangan teknologi 3 + N + X dalam pengembangan jangka panjang OPPO,” ujar Tony Chen, Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) OPPO.

Angka ‘3’ mengacu pada tiga teknologi dasar, yakni perangkat keras, perangkat lunak, dan teknologi layanan yang membantu OPPO menghadirkan kehidupan cerdas terintegrasi kepada penggunanya di seluruh dunia. Sementara itu, ‘N’ mewakili sejumlah kemampuan penting OPPO, termasuk di antaranya AI (artificial intelligence), keamanan dan privasi, multimedia, dan interkonektivitas. Terakhir, ‘X’ mengacu pada teknologi diferensiasi terdepan serta sumber daya strategis seperti teknologi pengisian daya cepat yang mendorong inovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna.

 

Verified by MonsterInsights