Quantcast
CamcorderFoto & VideoNews

Sony Indonesia Luncukan Kamera FX6, Harga 92 Jutaan Rupiah

Jajaran kamera video kelas sinema dari Sony bertambah. Sony Indonesia resmi mengumumkan kehadiran kamera Sony FX6 (ILME-FX6T). Kamera ini menggabungkan desain ringkas yang diadopsi dari sistem kamera mirrorless Sony Alpha dan teknologi sinema dari Sony.

sony FX6 3

“Inovasi terdepan dalam Cinema Line ini kami dedikasikan untuk para kreator konten dan sinematografer agar dapat semakin mengembangkan kemampuan serta bakat luar biasa yang mereka miliki. ujar Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia.

Spesifikasi Sony FX6

Sony FX6 membawa sensor full frame BSI-CMOS Exmor R yang resolusinya 10.2 megapixel dan prosesor Sony BIONZ XR. Sensornya tersebut menawarkan cakupan dynamic range 15+ stop dan ISO maksimum hingga 409,600 untuk pengambilan gambar di kondisi cahaya yang sangat minim.

sony FX6 1

Dengan spesifikasinya tersebut, Sony FX6 bisa merekam video 10-bit 4:2:2 di resolusi 4K 120fps dan 240 fps di resolusi Full HD. Jika menggunakan port 12G-SDI, FX6 bisa menghasilkan output video 16-bit SDI RAW 4K/60p.

Fitur Sony FX6

Di Sony FX6 pengguna juga bisa menemukan sederetan fitur kelas profesional. Sebut saja seperti profil warna S-Cinetone yang sama seperti di kamera Sony FX9. Selain itu, kamera ini juga mendukung S-Log3, S-Gamut3 dan S-Gamut3.Cine untuk mendukung proses penyuntingan yang lebih fleksibel.

sony FX6 2

Fitur lainnya, Sony FX6 dilengkapi Fast Hybrid AF dengan 627 titik dengan dukungan Real Time AF, dilengkapi variabel filter ND internal elektronik, mendukung beragam aksesoris seperti grip dan layar LCD viewfinder, WiFi, HDMI, empat channel audio recording, dan menyediakan dua slot kartu Memori CFexpress
Tipe A dan kartu memori UHS-II/UHS-1 SDXC.

Harga Sony FX6

Sony FX6 (model ILME-FX6T) full-frame Cinema Line akan tersedia di Indonesia mulai Februari 2021 dengan harga Rp92.999.000.

Back to top button