Leica Q2 Monochrom: Kamera Saku Premium dengan Sensor Hitam Putih

Dipersembahkan untuk para penggemar foto hitam putih, Leica mengumumkan Q2 Monochrom. Kamera ini adalah versi hitam putih dari Leica Q2 yang merupakan kamera saku premium dengan sensor full frame dari Leica.

svg%3E

Desain Leica Q2 Monochrom

Leica Q2 Monochrom hadir dengan desain dan dimensi yang sama seperti Leica Q2. Bodinya yang mengusung material magnesium dilapisi material kulit asli dengan warna serba hitam. Rancangan bodinya juga sudah tahan cuaca dengan peringkat IP52. Bedanya, Leica Q2 Mono tidak dilengkapi dengan logo titik merah yang menjadi identitas kamera Leica.

Spesifikasi Leica Q2 Monochrom

svg%3E
Leica Q2 Monochrom hadir dengan sensor full frame yang resolusinya 47 megapixel. Resolusi sensornya ini sama dengan Leica Q2. Tapi, sensor kameranya tersebut hanya bisa menghasilkan foto hitam putih.

Menurut Leica, sensor Leica Q2 Monochrom lebih unggul di kondisi minim cahaya jika dibandingkan Leica Q2. Pengaturan ISO yang didukungnya hingga ISO 100.0000, sementara Leica Q2 hanya hingga ISO 50.000. Cakupan dynamic range Leica Q2 hingga 13EV, 2 stop lebih tinggi jika dibandingkan Leica Q2 yang 11EV.

svg%3E

Untuk fitur lain, Leica Q2 Monochrom tetap membawa lensa 28mm F1.7 ASPH, dilengkapai jendel bidik elektronik OLED, dan mendukung perekaman video hitam putih di format DCI dan UHD 4K 30p. Kamera ini juga menyediakan fitur crop ke 35, 50 dan 75mm dengan resolusi yang lebih rendah hanya dengan menekan satu tombol.

Harga Leica Q2 Monochrom

Leica Q2 Monochrom dijual dengan harga US$5995. Belum ada info lebih lanjut berapa harga jual dan kapan kamera ini akan hadir di Indonesia.

Verified by MonsterInsights