Xiaomi Mi Box 4S Pro: Android TV Box Murah dengan Kemampuan Memutar Video 8K

Xiaomi memperkenalkan generasi terbaru dari seri Android TV Box andalannya yang kali ini diberi nama Mi Box 4S Pro. Satu peningkatan paling signifikan yang menjadi keunggulan Xiaomi Mi Box 4S Pro dibanding pendahulunya adalah kemampuan untuk memutar video dengan resolusi 8K.

Spesifikasi dan fitur Xiaomi Mi Box 4S Pro

svg%3E

Ya, Mi Box 4S Pro merupakan Android TV Box pertama dari Xiaomi yang mendukung video 8K. Perangkat ini punya RAM 2 GB dan storage internal 16 GB. Sekadar mengingatkan, seri Mi Box 4S ‘hanya’ mendukung pemutaran video hingga resolusi 4K di 60fps dan dibekali RAM 2 GB dengan storage internal 8 GB.

Bukan cuma itu, Xiaomi Mi Box 4S Pro juga dibekali port HDMI 2.1 serta Bluetooth Voice Control. Antarmukanya sudah mengadopsi MIUI berbasis Android yang tentunya disesuaikan untuk TV. Sayangnya tidak ada informasi soal tipe prosesor yang ditanamkan pada Xiaomi Mi Box 4S Pro.

svg%3E

Untuk urusan audio, Xiaomi Mi Box 4S Pro didukung teknologi Dolby Audio dan DTS Sound. Dari segi desain, terlihat bahwa Xiaomi tidak terlalu banyak melakukan perubahan yang berarti. Tampilan Xiaomi Mi Box 4S Pro masih tampak mirip dengan Mi Box 4S.

Di bagian belakang pengguna akan menemukan beberapa port. Selain port HDMI 2.1, ada pula satu port USB-A, satu port AV, dan satu untuk power/daya. Perangkat dengan dual-band WiFi ini dibekali remote control dengan desain yang juga kurang lebih sama dengan remote terdahulu.

svg%3E

Harga Xiaomi Mi Box 4S Pro

Yang membuat Mi Box 4S Pro terlihat begitu menggiurkan adalah meski punya kemampuan yang semakin canggih, Xiaomi tetap menjualnya dengan harga yang terjangkau. Xiaomi Mi Box 4S Pro baru dijadwalkan meluncur di Tiongkok dengan harga US$60 atau 800 ribuan rupiah. Belum ada informasi soal ketersediaan di negara lainnya, termasuk Indonesia.

Verified by MonsterInsights