Panasonic Lumix S 85mm F1.8: Lensa Medium Telefoto yang Ringkas dan Ringan dengan L-Mount

Ekosistem lensa Panasonic untuk kamera mirrorless full frame dengan L-mount kehadiran saudara baru. Panasonic mengumumkan kehadiran lensa medium telefoto Lumix S 85mm F1.8.

svg%3E

Desain Panasonic Lumix S 85mm F1.8

Panasonic Lumix S 85mm F1.8 mengadopsi rancangan desain yang ringkas dan ringan. Bodinya hadir dengan material magnesium alloy. Panjang bodi lensa ini sekitar 82mm, sementara bobotnya hanya sekitar 355 gram. Tergolong ringkas dan ringan untuk lensa dengan jarak fokal 85mm. Rancangan bodinya juga tangguh dengan fitur tahan debu, cipratan air, dan bisa bertahan di suhu dingin hingga -10 derajat celcius.

Spesifikasi Panasonic Lumix S 85mm F1.8

svg%3E
Untuk spesifikasinya, Panasonic Lumix S 85mm F1.8 membawa rancangan sembilan elemen dalam 8 grup. Elemen lensa yang dibawanya termasuk dua elemen lensa ED untuk meminimalkan chormatic aberration. Dengan jarak fokal 85mm dan bukaan diafragma F1.8 lensa ini akan sangat ideal untuk memotret portrait dan bisa diandalkan di kondisi minim cahaya. Selain itu, lensa ini juga bisa memotret dengan jarak fokus minimum 0,8 meter dan pembesaran maksimum hingga 0.13x. Sementara, untuk sistem autofocus-nya mengusung motor autofocus linier dan desain fokus internal untuk kinerja autofocus yang lebih cepat dan akurat.

Harga Panasonic Lumix S 85mm F1.8

Panasonic Lumix S 85mm F1.8 akan tersedia di bulan Januari 2021. Harga jualnya ada di kisaran US$599.

Verified by MonsterInsights