Resmi Meluncur, Advan G9 Andalkan Baterai 5.200 mAh dengan Harga 1 Jutaan Rupiah

Brand smartphone lokal, Advan, kembali meluncurkan jagoan terbarunya di ranah ponsel 1 jutaan rupiah. Kali ini produk yang mereka tawarkan adalah Advan G9. Sesuai namanya, Advan G9 merupakan penerus dari Advan G5 yang tentunya membawa beberapa peningkatan dibanding pendahulunya.

Spesifikasi Advan G9

svg%3E

Advan G9 hadir dengan layar berukuran 6,6 inci yang mengusung resolusi HD. Performanya didukung prosesor octa-core Cortex-A55 berkecepatan 1.6GHz dan 1.2GHz. Dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan storage internal sebesar 32 GB, Advan mengklaim komposisi hardware pada G9 sudah mampu menunjang gaming.

Smartphone ini dipersenjatai empat kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 13 megapixel dengan autofocus dan tiga sensor lainnya yang masing-masing punya resolusi 0,3 megapixel. Untuk urusan selfie, ada kamera 5 megapixel di depan lengkap dengan intelligent beauty algorithm dan juga Automatic Face Recognition yang akan memberikan efek selfie yang lebih alami.

Satu sektor lainnya yang menjadi nilai jual utama dari Advan G9 ada pada sektor dayanya. Advan G9 dibekali baterai berkapasitas 5.200 mAh yang dijanjikan mampu memberikan pengalaman bermain game, menonton film, dan menelusuri media sosial lebih lama. Sayangnya tidak ada informasi soal kemampuan charging-nya.

 

Untuk urusan keamanan, Advan G9 memang belum memiliki sensor sidik jari. Sebagai gantinya, Advan menyuguhkan fitur Face ID Security untuk membuka kunci layar dengan mendeteksi wajah.

Harga Advan G9

Advan G9 mulai dijual ke pasaran pada 3 November 2020 dengan harga Rp1,399.000. Konsumen juga akan mendapatkan Free Headset JBL dan Paket data 360GB dari Smartfren untuk pembelian pada periode penjualan perdana di Shopee. Ada tiga pilihan warna, yakni Hitam, Biru, dan Hijau.

Verified by MonsterInsights