Quantcast
AplikasiAndroidNews

Samsung C-Safe: Aplikasi untuk Pantau Informasi Seputar Pandemi Covid-19

Samsung Indonesia baru-baru ini mengumumkan kehadiran Samsung C-Safe, sebuah aplikasi yang dijanjikan akan membantu masyarakat untuk mengetahui perkembangan di masa pandemi Covid-19. Dalam rilis persnya, Samsung menjelaskan bahwa aplikasi tersebut dibekali beberapa fitur yang amat bermanfaat. Seperti apa?

Fitur Samsung C-Safe

Samsung C Safe

Aplikasi Samsung C-Safe memuat informasi seperti data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada, level resiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi, daftar Rumah Sakit rujukan dan penyedia test Covid-19 di sekitar area pengguna, termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya. Aplikasi ini bisa diunduh oleh para pengguna ponsel Android melalui Galaxy Store atau Google Play Store.

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia dibawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe,” kata Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Denny menambahkan, melalui aplikasi tersebut ia berharap masyarakat Indonesia dapat melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada khususnya saat berada di zona tidak aman. Data zona pandemi dan informasi rumah sakit akan dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang.

Samsung C Safe Image 3c Gambaran Zona pada tingkat Kota

Gaya hidup sehat dengan ekosistem Samsung Galaxy

Selain kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, masyarakat juga dihimbau untuk menjalankan gaya hidup sehat agar imunitas tubuh meningkat, seperti olahraga rutin, konsumsi makanan sehat, dan menjaga tingkat stres. Samsung C-Safe juga menyediakan berita kesehatan terbaru, termasuk mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand. Pengguna juga dapat memilih berbagai program training olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang juga terintegrasi dengan aplikasi Samsung C-Safe.

Bagi pengguna ekosistem Samsung Galaxy, gaya hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh yang kuat juga dapat dibantu oleh smartwatch terbaru Samsung Galaxy Watch3 yang memiliki fitur SpO2, yaitu fitur untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Ada pula Sleep Tracker untuk memastikan istirahat cukup dan berkualitas. Pengguna yang ingin rutin berolahraga pun dapat mengikuti berbagai program olahraga yang tersedia gratis di aplikasi Samsung Health yang terkoneksi dengan Galaxy Watch3.

Back to top button