Acer Swift 3X: Varian Swift Pertama dengan GPU Diskrit Intel Iris Xe Max

Intel Iris Xe Max adalah solusi gpu diskrit teranyar dari Intel yang menawarkan performa lebih bertenaga jika dibandingkan Intel UHD. Nah, salah satu pabrikan yang telah siap menghadirkan laptop dengan Intel Iris Xe Max Graphics ini adalah Acer lewat produk teranyarnya Swift 3X.

svg%3E

Desain Acer Swift 3X

Di sektor desain Acer Swift 3X masih mirip dengan laptop Swift lain. Laptop ini datang dengan panel layar IPS 14 inci yang resolusinya Full HD. Layarnya tersebut juga mendukung tingkat kecerahan hingga 300 nits. Rancangan bodinya juga terlihat sangat ramping. Jadi, cocok untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi.

Spesifikasi Acer Swift 3X

svg%3E
Sektor spesifikasi yang mendapat cukup banyak peningkatan. Acer Swift 3X ditenagai pilihan prosesor Intel Core i7-1165G7 atau Intel Core i5-1135G7. Prosesornya tersebut disokong RAM hingga 16GB. Sektor ruang penyimpanannya dipercayakan pada SSD NVMe dengan opsi kapasitas hingga 1TB atau opsi dengan Intel Optane+QLC yang kapasitasnya 512GB.

Sekilas spesifikasi Acer Swift 3X:

Spesifikasi Acer Swift 3X
LayarIPS Full HD 14 inci, 300 nits
ProsesorIntel Core i7-1165G7 / Intel Core i5-1135G7.
RAMhingga 16 GB of LPDDR4X
Ruang penyimpanan512 GB of Optane+QLC atau hingga 1 TB of NVMe SSD
GPUIntel Iris Xe MAX
KonektivitasWiFi6, HDMI output, 2x USB Type-A, USB Type-C

Di sektor grafis, Acer Swift 3X adalah varian Swift pertama yang didukung gpu diskrit Intel Iris Xe Max. Jika dibandingkan Intel UHD gpu diskrit ini menawarkan performa lebih bertenaga. Tapi, memang bukan disiapkan untuk gaming yang ekstrim. Intel Iris Xe Max dan spesifikasi yang dibawanya masih bisa diandalkan untuk penyuntingan foto dan video serta gaming ringan. Setidaknya, kehadiran gpu diskrit ini bisa jadi alternatif untuk gpu diskrit kelas entry dari pabrikan Nvidia yang umum digunakan di laptop kelas entry dan menengah.

Untuk fitur lain, Acer Swift 3X telah dilengkapi dengan keyboard backlit, sensor sidik jari, WiFi6 dan baterai yang bisa digunakan hingga sekitar 17.5 jam.

svg%3E

Harga Acer Swift 3X

Acer Swift 3X akan tersedia di pasaran Cina bulan Oktober 2020, Eropa di bulan November dan Amerika Utara di bulan Desember. Untuk Harga Acer Swift 3X US$900.

Verified by MonsterInsights