OPPO TV S1: Smart TV Premium 65 Inci 4K QLED Quantom Dot dengan Refresh Rate 120 Hz

Selain memperkenalkan Enco X, dalam acara bertema “One More Step” OPPO juga mengumumkan kehadiran sebuah produk yang kali ini datang dari kategori berbeda, yakni Smart TV. Disebut OPPO TV S1, perangkat ini tampil premium dengan sederet fitur canggih yang dipadukan untuk memberikan pengalaman menonton yang memuaskan.

Spesifikasi dan fitur OPPO TV S1

svg%3E

OPPO TV S1 merupakan TV pintar berukuran 65 inci dengan panel 4K QLED Quantom Dot. Selain menjanjikan sajian gambar yang tajam dan memanjakan mata, TV ini juga mendukung variable refresh rate 8 Hz hingga 120 Hz, untuk memastikan bahwa tayangan olahraga dan game akan tampak lebih halus dan lebih alami.

Bukan cuma itu, OPPO TV S1 juga menawarkan color gamut NTSC 120% sehingga warna yang ditampilkan terlihat lebih hidup. Untuk urusan audio OPPO kembali bekerja sama dengan Dynaudio. OPPO TV S1 dilengkapi dengan delapan belas speaker surround stereo dengan daya total hingga 85W, dan mendukung saluran 5.1.2 serta Dolby Atmos.

Sementara sektor performanya dipersenjatai chipset MediaTek MT9950 quad-core Cortex A73 dengan GPU Mali-G52 MC2. RAM dan storage internalnya tergolong besar untuk ukuran Smart TV, yakni 8.5 GB dan 128 GB. TV berbasis ColorOS TV ini juga dibekali sebuah pop-up camera 1080p untuk menunjang kebutuhan seperti video call.

Beralih ke sektor konektivitas, OPPO TV S1 mengandalkan WiFI 6 802.11ax (2.4 GHz dan 5 GHz), serta Bluetooth 5.1. Port yang tersedia tergolong lengkap, antara lain 2 x HDMI 2.1, 1 x HDMI 2.0 (ARC), 2 x USB 3.0, 1 x optical, dan 1 x Ethernet. Dengan segala fitur canggihnya, OPPO TV S1 dijual dengan harga yang masih tergolong amat kompetitif, yakni kisaran 17,5 juta rupiah.

Juga luncurkan OPPO TV R1

svg%3E

Selain OPPO TV S1, ada pula OPPO TV R1 sebagai opsi lainnya yang dijual dengan harga jauh lebih terjangkau. OPPO TV R1 hadir dalam dua pilihan ukuran, yaitu 55 inci dan 65 inci. Menurut OPPO, produk barunya tersebut dilengkapi dengan prosesor quad-core dan Wi-Fi 6 berkecepatan tinggi, serta menawarkan pengalaman baru di ruang keluarga dengan fitur “instant-on”.

OPPO TV R1 dijual dengan harga mulai dari 7 jutaan rupiah. Sayangnya kedua Smart TV garapan OPPO ini baru tersedia di pasar Tiongkok. Belum ada informasi resmi kapan OPPO Indonesia akan memboyongnya ke Tanah Air. Bagaimana menurut Anda? Tertarik dengan salah satu produk TV adri OPPO di atas?

Verified by MonsterInsights