Canon Speedlite EL-1: Flash Kelas Profesional dengan Kemampuan Recycle Sangat Cepat dan Fitur Tahan Cuaca

Canon mengumumkan flash Speedlite EL-1. Flash teranyarnya ini akan menggeser Canon Speedlite 600EX dan menempati posisi paling atas di lini Canon Speedlite.

Desain Canon Speedlite EL-1

Canon Speedlite EL-1 mengedepankan portabilitas dan penggunaan yang lebih mudah. Dimensi bodinya sangat ringkas dengan bagian head atau kepala yang bisa diputar ke segala arah. Bagian kepalanya bisa diputar 180 derajat dan sudut kemiringan bisa diatur hingga 120 derajat.

Untuk mempermudah pengguna Canon Speedlite EL-1 membawa dial command dan joystik untuk navigasi. Antarmukanya juga turut mendapat pembaruan agar pengguna bisa lebih cepat memilih menu dan melakukan pengaturan.

Dirancang untuk profesional rancangannya juga sudah tahan cuaca. Fitur tahan cuacanya ini setara dengan DSLR Canon 1D-series.

Fitur Canon Speedlite EL-1

Power output maksimum Canon Speedlite EL-1 sama seperti Canon 600EX dengan GN (Guide Number) 60m/197 kaki di ISO 100 dan 200mm. Tapi, menariknya Canon Speedlite EL-1 mendukung kemampuan “Micro Flash” dengan minimum output power hingga 1/8192. Paling rendah diantara flash lain yang umumnya ada di 1/128.

Pembaruan kemudian merambat ke sektor baterai. Canon Speedlite EL-1 menggunakan baterai baru LP-EL. Berkat baterai terbarunya ini, Canon Speedlite EL-1 bisa melakukan recycle yang sangat cepat yakni hanya 0.9 detik di pengaturan output cahaya maksimum. Untuk sekali isi ulang Baterainya bisa digunakan hingga sekitar 335 kali di pengaturan output cahaya maksimum.

Untuk fitur lain, Canon Speedlite EL-1 telah dilengkapi dengan sistem pendingin aktif untuk mencegah overheat di penggunaan ekstrim. Selain itu, flash ini juga dilengkapi lampu LED dengan opsi pengaturan tingkat kecerahan dan temperatur warna.

Harga Canon Speedlite EL-1

Canon Speedlite EL-1 tersedia di bulan Februari 2021. Harga Canon Speedlite EL-1 US$1099.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain