Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Apple HomePod Mini: Speaker Pintar Mungil dengan Dukungan Siri



Bersamaan dengan diumumkannya lini iPhone 12, Apple juga menghadirkan speaker pintar HomePod Mini. Speaker pintar teranyarnya ini adalah versi yang lebih ringkas dan murah dari speaker pintar Apple sebelumnya yakni HomePod.

apple homepod mini 1

Desain Apple HomePod Mini

Apple HomePod Mini hadir dengan desain yang berbeda seperti HomePod. Desain Apple HomePod Mini mirip seperti bola dengan tinggi hanya sekitar 3,3 inci, sementara HomePod bentuknya silindris.

apple homepod mini 3

Meski dimensinya sangat kecil, HomePod Mini diklaim mampu menghasilkan suara yang bertenaga berkat full range dynamic driver dan dua radiator pasif yang dibawanya. Speaker ini juga dirancang agar mampu menghasilkan suara 360 derajat yang merata di dalam ruangan. Pengguna juga dimungkinkan untuk menghubungkan beberapa HomePod Mini secara bersamaan.

Fitur Apple HomePod Mini

Sebagai speaker pintar HomePod Mini didukung asisten virtual andalan Apple, Siri. Saat HomePod Mini terhubung ke iPhone, Siri bisa membancakan pesan dan berinteraksi dengan beragam aplikasi di smartphone. Siri juga bisa mengenali suara setiap anggota keluarga di rumah.

K413 728 yangcanggih

apple homepod mini 2

HomPod Mini juga bisa menjadi terminal untuk mengendalikan semua perangkat pintar di rumah Anda yang ada di ekosistem Apple Homekit. Satu fitur unik yang dibawanya adalah dukungan fitur intercom. Berkat fitur ini jika pengguna memiliki dua atau lebih HomePod mini di rumah, pengguna bisa saling berkirim pesan lewat HomePod Mini.

Fitur pintar lain, Apple HomePod Mini ditenagai chip Apple S5 yang memungkinkan speaker ini bisa mengatur output suara otomatis sesuai dengan musik yang diputar. Apple juga telah melengkapinya dengan sistem enkripsi untuk melindungi privasi. Jadi, semua data personal Anda akan tersimpan dengan aman di speaker ini.

Harga Apple HomePod Mini

Apple HomePod Mini tersedia dengan dua pilihan warna yaitu putih dan space gray. Speaker ini rencananya akan tersedia di bulan November 2020 dengan harga mulai US$99.

More Stories
twitter
140 Karakter Masih Kurang? Jangan Khawatir, Twitter Bakal Bisa Posting Hingga 10 Ribu Karakter