Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Panasonic Lumix DC-BGH1: Kamera Video Modular dengan Sensor Micro Four Third Pertama Panasonic



Kamera video dengan dengan konsep modular memang bukan hal baru. Tidak ingin ketinggalan dengan pabrikan lain, Panasonic mengumumkan Panasonic Lumix DC-BGH1. Ini adalah kamera video dengan konsep modular dengan sensor micro four third pertama dari Panasonic.

Panasonic Lumix DC BGH1 4

Desain Panasonic Lumix DC-BGH1

Desain Panasonic Lumix DC-BGH1 hadir dengan wujud kotak. Mirip seperti kamera dengan konsep modular pada umumnya. Jadi, bisa dengan mudah dipasang beragam modul aksesoris. Bodinya yang ringan berkat mengusung material alumunium dan magnesium.

Panasonic Lumix DC BGH1 2

Sebagai kamera video rancangannya sudah termasuk dengan sistem pendingin internal. Dengan begitu, kamera ini bisa merekam video tanpa batas. Selain itu, di Lumix DC-BGH1 juga bisa ditemukan hot shoe dan beragam port konektivitas seperti Ethernet, mic, headphone, HDMI, TC IN/Out, Genlock, SDI OUT, dan USB-C. Port konektivitasnya yang lengkap ini sangat ideal untuk sinkronisasi kamera di setup multi kamera.

Spesifikasi Panasonic Lumix DC-BGH1

Spesifikasi Panasonic Lumix DC-BGH1 sama seperti kamera mirrorless panasonic GH5S. Kamera ini membawa sensor Live MOS 10.2 megapixel dan mendukung ekosistem lensa Micro Four Third (MFT).

K413 728 yangcanggih

Panasonic Lumix DC BGH1 1

Panasonic Lumix DC-BGH1 bisa merekam video hingga format DCI 4K/60p 4:2:0 10-bit atau DCI/4K 4:2:2 10 bit dengan kompresi All-I. Panasonic turut melengkapinya dengan V-Log L yang telah diperbarui dengan peningkatan di dynamic range hingga 13 stop, dan tambahan mode HLG. Kamera ini juga bisa merekam gerakan lambat hingga 240fps di resolusi Full HD dan mendukung output DCD 4K/60p 4:2:2 10-bit lewat port HDMI.

Untuk fitur lain, Panasonic Lumix DC-BGH1 telah dilengkapi dengan sistem autfocus DFD (Depth-from-Defocus) andalan Panasonic, mendukung penggunaan lensa anamorphic, dilengkapi dua slot kartu memori SD UHS-II, 2.4 GHz WiFi, Bluetooth dan bisa menggunakan baterai dari lini camcorder Panasonic yang kapasitasnya 11,800 mAh.

Harga Panasonic Lumix DC-BGH1

Panasonic Lumix DC-BGH1 akan tersedia di bulan Desember 2020. Harga Panasonic Lumix DC-BGH1 US$2000.

More Stories
SAMSUNG GALAXY A8 032
Samsung Galaxy A8 Resmi Hadir di Indonesia