Lenovo YOGA Slim 7i Carbon: Varian Lenovo YOGA Slim 7i Pertama dengan Bodi Serat Karbon yang Ringan

Lenovo mengumumkan kehadiran YOGA Slim 7i Carbon. Ini adalah varian Lenovo YOGA Slim 7i pertama yang hadir dengan material serat karbon. Jadi, bobotnya sangat ringan sekaligus sangat tangguh.

svg%3E

Desain Lenovo YOGA Slim 7i Carbon

Lenovo YOGA Slim 7i Carbon bobotnya hanya 966 gram. Menurut Lenovo, bagian cover laptop ini hadir dengan material serat karbon berlapis Lenovo Web-Core 2.0 Carbon Fibre Generasi kedua. Material serat karbon di laptop ini adalah yang paling ringan dari Lenovo.

svg%3E

Dengan begitu, selain bisa mengurangi bobot laptop sekitar 40%, ketangguhannya juga lebih baik sekitar 25% jika dibandingkan generasi pertamanya. Alhasil, YOGA Slim 7i Carbon berhasil memenuhi standar ketangguhan militer MIL-STD-810G.

Spesifikasi Lenovo YOGA Slim 7i Carbon

Lenovo YOGA Slim 7i Carbon hadir dengan layar 13 inci yang resolusinya 256 x 1500 pixel. Panel layarnya dibingkai dengan bingkai yang sangat tipis dengan rasio layar ke bodi hingga 91 persen. Layarnya tersebut juga telah mendukung Dolby Vision, gamut warna sRGB 100% dan mendapat sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort.

Untuk spesifikasinya Lenovo YOGA Slim 7i Carbon ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11, Intel Core i7-1165G7. RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas hingga 1TB. Sementara, sektor grafisnya mengandalkan kartu grafis terintegrasi Intel Iris X.

Fitur Lenovo YOGA Slim 7i Carbon

Satu fitur paling menarik dari Lenovo YOGA Slim 7i Carbon adalah daya tahan baterainya. Lenovo YOGA Slim 7i Carbon menjanjikan waktu guna hingga 13 jam untuk produktivitas dan hingga 15 jam untuk memutar video di resolusi 1080p.

svg%3E

Untuk fitur lain, Lenovo YOGA Slim 7i Carbon juga telah mendukung Thunderbolt 4, WiFi6, Rapid Charge untuk isi ulang cepat, Glance by Mirametrix dan mendukung asisten virtual Cortana serta Alexa.

Harga Lenovo YOGA Slim 7i Carbon

Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual dari Lenovo YOGA Slim 7i Carbon. Walau begitu, laptop ini rencananya akan mulai tersedia di pertengahan Oktober 2020 di pasaran Hongkong, Singapura, Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Thailand, New Zealand dan Vietnam.

Verified by MonsterInsights