Razer BlackWidow V3: Kini Tersedia Model Full-Size dan Tenkeyless

Razer mengumumkan kehadiran keyboard gaming terbarunya dari seri BlackWidow, yakni BlackWidow V3. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Razer BlackWidow V3 kini tersedia dalam pilihan model full-size dan tenkeyless. Seperti apa kecanggihannya dan peningkatan apa saja yang ditawarkannya?

Spesifikasi dan fitur Razer BlackWidow V3

svg%3E

Salah satu peningkatan yang mungkin akan menarik perhatian pada penggemar RGB adalah pembaruan fitur Chrome RGB. Menurut Razer, BlackWidow V3 mampu menyajikan efek lampu RGB yang lebih terang dibanding seri sebelumnya karena menggunakan transparent switch housing.

Razer menawarkan dua opsi switch mekanikal yang bisa dipilih sesuai selera gamer, yaitu Razer Green atau Razer Yellow Switch. Perbedaan antara keduanya adalah switch Razer Yellow keystroke linier terdengar lebih senyap dibanding Green yang bunyi kliknya lebih kencang.

Gamer juga akan menemukan doubleshot ABS keycaps yang dijanjikan punya durabilitas lebih baik, sehingga lebih tahan lama meski keyboard digunakan setiap hari. Ada pula scroll wheel di pojok kanan atas, jalur untuk merapikan kabel, N-Key rollover, 1000 Hz ultrapolling, hingga memori yang mampu menampung hingga 5 profile sekaligus.

svg%3E

Seperti disebutkan di atas, Razer BlackWidow V3 tersedia dalam dua pilihan, yakni model full-size seperti keyboard pada umumnya dan juga tenkeyless yang tidak memiliki numpad. Ya, model tenkeyless punya ukuran yang lebih ramping tapi tetap dibekali sederet fitur yang sama seperti versi full-size. Cocok untuk gamer yang membutuhkan keyboard gaming untuk dibawa bepergian.

Harga Razer BlackWidow V3

Razer BlackWidow V3 saat ini sudah bisa dipesan melalui website resmi Razer. Bagi yang berminat, Razer BlackWidow V3 versi full-size dijual dengan harga US$139.99 atau sekitar 2,1 juta rupiah, sementara versi tenkeyless harganya US$99.99 atau sekitar 1,5 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights