realme Smart TV SLED 4K: Pertama dengan Teknologi SLED, Hadir dengan Ukuran 55 Inci

Tidak perlu menunggu lama sejak meluncurkan TV pintar pertamanya, realme kini sudah punya jagoan baru yang menawarkan teknologi lebih canggih. Disebut realme Smart TV SLED 4K, sesuai namanya TV ini mengadopsi teknologi SLED dan sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light. Penasaran?

Spesifikasi dan fitur realme Smart TV SLED 4K

svg%3E

realme Smart TV SLED 4K merupakan TV pertama yang mengusung teknologi SLED dan Hadir dengan ukuran 55 inci. SLED sendiri merupakan teknologi yang tidak menggunakan lampu backlight biru. Dengan begitu, warna yang disajikan diklaim lebih seimbang dan akan lebih sehat terhadap mata dan nyaman dipandang. Seperti disebutkan di atas, realme Smart TV SLED 4K memiliki sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light yang artinya mampu meminimalisir cahaya biru yang punya dampak buruk untuk mata.

TV pintar berbasis Android 9.0 ini tampil dengan rasio screen-to-body mencapai 94,6 persen berkat bezelnya yang tipis 9,5mm. realme mengklaim produk terbarunya ini mempunyai 108 persen NTSC wide colour gamut. Bukan cuma itu, ada juga Chrome Boost Engine yang dijanjikan mampu meningkatkan kualitas gambar yang disajikan.

Pengguna akan menemukan 7 mode profile layar yang bisa dipilih, antara lain Standard, Vivid, Sport, Movie, Game, dan Energy Saving. Untuk urusan audio, TV yang sudah mendukung HDR10 ini dibekali 24W quad-speaker + tweeter, lengkap dengan fitur Dolby Audio MS12B.

svg%3E

Dari sektor performa, realme Smart TV SLED 4K dipersenjatai chipset 64-bit garapan MediaTek dengan prosesor quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.2GHz. Sementara untuk konektivitas dan port, realme menyediakan WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, 3x port HDMI, 2x USB, SPDIF, DVB-T2, dan Ethernet.

Harga realme Smart TV SLED 4K

realme Smart TV SLED 4K 55 inci saat ini baru dijadwalkan untuk meluncur di India mulai 16 Oktober 2020 mendatang. Belum ada informasi soal kehadirannya di Indonesia. Namun yang pasti, pengguna yang berminat wajib menyiapkan dana yang lumayan besar dibandingkan dengan Smart TV realme sebelumnya. realme Smart TV SLED 4K 55 inci dijual dengan harga kisaran 8 jutaan rupiah.

Verified by MonsterInsights