Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Inilah 7 Fitur Unggulan Kamera OPPO Reno4 F



OPPO Reno4 F dijadwalkan akan meluncur di Indonesia pada 12 Oktober 2020 mendatang. Sambil menantikan kehadirannya, kami ingin mengajak Anda untuk mengetahui lebih jauh salah satu sektor unggulan dari smartphone terbaru OPPO yang punya bodi ramping ini, yaitu kamera.

OPPO Reno4 F 4

Di bagian belakang, OPPO Reno4 F menawarkan konfigurasi 4 kamera yang terdiri dari sensor utama 48 megapixel f/1.8, sensor 8 megapixel dengan lensa wide-angle, sensor 2 megapixel Mono, dan satu sensor 2 megapixel lainnya. Untuk selfie, ada kamera utama 16 megapixel yang ditemani depth sensor 2 megapixel.

Menariknya lagi, kamera OPPO Reno4 F juga dibekali beberapa fitur menarik yang bisa menjadi opsi bagi para pengguna untuk menciptakan konten yang lebih kreatif. Penasaran? Yuk, langsung saja simak 7 fitur unggulan dari kamera OPPO Reno4 F:

1. AI Color Portrait

Anda yang mengikuti perkembangkan Reno4 Series dalam beberapa bulan terakhir tentunya sudah tidak asing dengan fitur yang satu ini. AI Color Portrait pada Reno4 F memungkinkan Anda mengisolasi warna pada foto dan membuat latar belakang menjadi hitam putih, sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Berikut beberapa contoh foto yang diabadikan langsung dengan fitur AI Color Portrait di Reno4 F.

AI Color Portrait OPPO Reno4 F (2)

AI Color Portrait OPPO Reno4 F (4)

2. AI Super Night Portrait

Pernahkan Anda ingin melakukan swafoto tapi khawatir hasilnya kurang bagus karena berada di kondisi cahaya yang kurang ideal atau malam hari? Fitur AI Super Night Portrait pada OPPO Reno4 F adalah solusinya. Fitur tersebut memungkinkan Anda selfie di dalam sebuah ruangan dengan lampu temaram atau di bawah lampu penerangan jalan.

AI Night Flare Portrait OPPO Reno4 F (1)

Cara kerjanya canggih. Reno4 F menggabungkan serangkaian algoritma AI termasuk HDR, yang secara instan menangkap dan menggabungkan beberapa frame pada berbagai tingkat pencahayaan; pengenalan wajah, dan penekanan highlight, yang mencerahkan foto potret tanpa mengekspos latar belakang secara berlebihan, untuk menghasilkan bidikan potret yang lebih cerah, lebih jelas, dan berkualitas lebih baik di malam hari.

3. AI Night Flare Portrait

Fitur keren bernama AI Night Flare Portrait ini mampu menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background dengan objek foto manusia. Cara kerjanya menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR pada pencahayaan rendah untuk mencerahkan foto di lingkungan dengan cahaya redup, sekaligus menambahkan efek latar belakang bokeh. Fitur yang sangat ideal ketika pemotretan dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan.

K413 728 yangcanggih

AI Night Flare Portrait OPPO Reno4 F

4. AI Super Clear Portrait

Fitur yang satu ini berguna untuk meningkatkan detail pada saat mengambil foto potret. Reno4 F menggunakan teknologi rekonstruksi wajah yang dilengkapi degan sebuah kecerdasan buatan dan teknologi deep learning yang membuat detail wajah seperti alis dapat ditingkatkan atau direkonstruksi untuk memastikan foto potret yang lebih jelas.

5. AI Beautification 2.0

Generasi kedua dari AI Beautification andalan OPPO telah mengalami banyak peningkatan untuk memberikan hasil yang lebih baik. AI Beautification 2.0 telah disesuaikan untuk preferensi kecantikan dengan mempertahankan warna kulit alami tanpa menghilangkan detail.

AI Beautification 2.0 OPPO Reno4 F

6. Dual Lens Bokeh

Jika Reno4 mengusung satu kamera selfie yang ditemani AON Sensor, Reno4 F menawakan dua kamera di depan yang memungkinkan hadirnya fitur Dual Lens Bokeh. Menurut OPPO, fitur ini mampu menciptakan efek bokeh meski dalam satu frame ada banyak orang. Selain itu, Dual Lens Bokeh juga tersedia untuk perekaman video.

7. Selfie Gestures

OPPO Reno4 F 6

Fitur Selfie Gestures sebenarnya sederhana tapi amat berguna ketika Anda ingin mengambil gambar swafoto. Apalagi menekan tombol shutter di layar dapat dapat berpotensi menimbulkan guncangan. Dengan selfie gesture, cukup menunjukan tapak tangan kearah kamera, setelah terbaca, kamera akan menghitung mundur untuk mengambil swafoto.

Seperti disebutkan di atas, OPPO Reno4 F dijadwalkan akan meluncur di Indonesia pada 12 Oktober 2020 mendatang. Smartphone ini bakal tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Ingin tahu spesifikasi lengkap dan harga resmi OPPO Reno4 F? Pantau terus Yangcanggih.com!

 

More Stories
TAg heuer connected 1
TAG Heuer Connected: Jam Tangan Pintar Mewah Untuk Teman Olahraga