Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Tips] Mengetik Password Lebih Aman dengan OPPO Secure Keyboard

Kalau membicarakan brand smartphone mana yang paling rajin menghadirkan fitur-fitur menarik untuk meningkatkan pengalaman penggunaan sehari-hari, sudah pasti OPPO wajib masuk dalam daftar. Melalui sistem operasi ColorOS garapannya, OPPO selalu menambahkan sederet fitur yang mungkin sekilas terlihat sederhana, tapi memiliki fungsi yang amat penting.

OPPO Watch 4

Salah satunya adalah OPPO Secure Keyboard. Sesuai namanya, OPPO Secure Keyboard merupakan keyboard yang aman untuk digunakan. Ada beberapa alasan yang melandasi OPPO dalam mengembangkan Secure Keyboard. Seperti diketahui, smartphone sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan hampir semua kegiatan pengguna yang sifatnya digital dilakukan lewat smartphone, mulai dari mengakses media sosial hingga transaksi perbankan.

Setiap kegiatan tersebut terkadang mewajibkan Anda untuk menulis informasi yang sifatnya sensitif, contohnya password. Yang perlu diingat, kemungkinan smartphone Anda tercemar oleh malware dan spyware itu akan selalu ada. Bisa dari kebiasaan Anda ketika menelusuri website, atau bisa juga dari aplikasi yang Anda unduh lewat platform tidak resmi. Itu artinya, risiko password atau informasi penting lainnya terekam, dicuri, dan dimanfaatkan oleh pihak lain akan terus mengintai setiap pengguna ponsel.

OPPO Secure Keyboard

OPPO Secure Keyboard bekerja dengan cara menciptakan sistem yang secara otomatis akan mengaktifkan keyboard aman OPPO saat akan mengetik informasi sensitif seperti password. OPPO Secure Keyboard tidak akan merekam ketikan Anda, sehingga mencegah informasi penting yang Anda tulis bocor.

Pada dasarnya OPPO Secure Keyboard secara default akan aktif di smartphone OPPO yang mendukung. Namun kalau Anda ingin memastikannya, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke Settings.
  2. Pilih Additional Settings, lalu pilih Keyboard & Input Method.
  3. Pilih Enable Secure Keyboard.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Sekadar informasi, salah satu smartphone OPPO yang sudah dibekali Secure Keyboard adalah OPPO Reno4. Perangkat ini sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp4.999.000. Ada tiga pilihan warna menawan, yakni Galactic Blue, Space Black, dan Nebula Purple.

Back to top button