Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Melihat Lebih Dekat Desain dan Kamera OPPO Reno4 F yang Siap Hadir di Indonesia



OPPO sudah memastikan akan meluncurkan smartphone terbarunya, Reno4 F, untuk pasar Indonesia. Menjelang tanggal rilisnya yang dijadwalkan pada 12 Oktober 2020 mendatang, OPPO lebih dulu mengajak awak media untuk melihat lebih dekat desain super tipis yang diusung Reno4 F beserta konfigurasi kameranya. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak!

Desain OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F 5

 

Ketika pertama kali mengunggah teaser Reno4 F, OPPO memang menjanjikan ponsel anyarnya tersebut akan tampil dengan bodi yang amat tipis. Hasilnya sesuai ekspektasi. Dalam sebuah acara yang digelar secara online, Selasa (6/10), OPPO memamerkan desain Reno4 F yang memiliki ketebalan hanya 7,48mm saja dengan berat 164 gram.

Dibandingkan dengan saudaranya, Reno4, yang memiliki ketebalan 7,7mm, OPPO Reno4 F jelas lebih tipis. Menurut OPPO, Reno4 F dibuat dengan menggunakan mainboard yang dioptimalkan, baterai, dan komponen yang ditempatkan pada bodi yang sangat ramping hingga menjadi sebuah smartphone yang amat mudah untuk dimasukkan ke dalam saku.

OPPO Reno4 F 1

Yang menarik, meski mengusung bodi yang tipis OPPO mengklaim Reno4 F tetap nyaman untuk digenggam. Pengguna tidak akan menemukan sudut-sudut yang tajam pada tepian frame, karena desainer OPPO menggunakan teknik desain dengan tepi membulat pada sudut 220 derajat.

Bukan cuma tipis, OPPO Reno4 F juga tampil menawan berkat finishing Shiny Matte pada cover belakangnya. Selain terlihat elegan dan premium, sentuhan Shiny Matte juga menjadi solusi agar bodi Reno4 F tidak mudah kotor oleh bekas jari. OPPO juga menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Lapisan ini jika terkena cahaya akan menampilkan warna yang bervariasi dari sudut yang berbeda.

K413 728 yangcanggih

OPPO Reno4 F 3

Sementara di bagian depan pengguna akan menemuka layar Super AMOLED Dual Punch-Hole Display dengan ukuran diagonal 16,34 cm. Dual punch-hole di sini berfungsi untuk menampung dua buah kamera selfie yang diameternya dibuat lebih kecil, yakni hanya 3,7mm, sehingga layar terlihat lebih luas.

Kamera OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F 6

Selanjutnya soal kamera. OPPO Reno4 F mengandalkan konfigurasi 4 kamera yang terdiri dari sensor utama 48 megapixel f/1.8, sensor 8 megapixel dengan lensa wide-angle, sensor 2 megapixel Mono, dan satu sensor 2 megapixel lainnya. Untuk selfie, ada kamera utama 16 megpaixel yang ditemani depth sensor 2 megapixel.

Pengguna kembali akan menemukan fitur-fitur kamera menarik seperti yang tersedia pada Reno4. Sebut saja AI Color Portrait untuk membuat latar belakang menjadi hitam putih, AI Super Night Portrait untuk hasil foto selfie yang jernih di malam hari, AI Night Flare Portrait untuk menciptakan foto dengan background yang menampilkan efek neon artistik, serta AI Super Clear Potrait akan meningkatkan detail pada saat mengambil foto potret.

Tanggal peluncuran OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F 2

Seperti disebutkan di atas, OPPO Reno4 F dijadwalkan akan meluncur di Indonesia pada 12 Oktober 2020 mendatang. Smartphone dengan fitur Air Gestures untuk menerima panggilan tanpa menyentuh layar ini bakal tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Ingin tahu spesifikasi lengkap dan harga resmi OPPO Reno4 F? Pantau terus Yangcanggih.com!

More Stories
hand on keyboard
Sony Alpha A35: Andalkan Phase-Change Autofocus System